Awalnya Berniat Bikin Kaget Teman saat Main Petak Umpet Tiba-tiba Lily Diserang Puma

Awalnya Berniat Bikin Kaget Teman saat Main Petak Umpet Tiba-tiba Lily Diserang Puma

Lily Kryzhanivskyy sebelum dan sesudah diserang puma saat berkemah. -Gofundme.com-Disway.id

WASHINGTON, DISWAY.ID - Lily Kryzhanivskyy seorang gadis berusia 9 tahun selamat dari serangan seekor puma atau singa gunung. 

Peristiwa yang meninpa Lily Kryzhanivskyy ini terjadi saat ia berkemah bersama 2 rekannnya di bagian barat, Washington, Amerika Serikat, Kamis 2 Juni 2022. 

“Saat itu Lily bersama dua anak lainnya, sedang bermain petak umpet di hutan tidak jauh dari bangunan kamp. Lily melompat keluar, aksinya itu untuk mengejutkan teman-temannya yang mencarinya,” terang Departemen Ikan dan Margasatwa Washington, Jumat 3 Juni 2022.

BACA JUGA:Bangunan Bersejarah, Benteng Pendem Ngawi Riwayatmu Kini

Terlihat foto Lily ditunjukan pamannya di situs web sebelum dan sesudah foto keponakannya diserang puma. 

Nampak terakhir foto Lily tidak sadarkan diri di ranjang rumah sakit dengan goresan dan memar dari penganiayaan terlihat jelas di wajahnya.

Lily kini menjalani operasi, sudah berjam-jam tetapi belum siuman. Ada kemungkinan Lily shock dan luka yang dalam di bagian wajah yang membuatnya tak sadarkan diri.  

Pamannya Alex Mantsevich menulis di GoFundMe, di mana dia mencoba mengumpulkan uang untuk menutupi biaya pengobatannya.

BACA JUGA:Ratusan Lumba-lumba Sekarat di Laut Hitam

“Dia diterbangkan ke rumah sakit dengan banyak luka berbeda di tubuh bagian atas/wajahnya," tulis Alex Mantsevich Mantsevich.

Sejak 1924, hanya 20 orang yang diserang oleh puma di alam liar negara bagian Washington dan dua di antaranya meninggal, kata badan perlindungan lingkungan negara bagian itu.

Pemerintah setempat mengatakan penyelidikan akan dilakukan untuk mencoba memahami keadaan serangan khusus ini. Kehadiran hewan buas ini pun mengejutkan banyak pihak. 

“Hewan liar tidak peduli berada di sekitar manusia seperti kita ingin bertemu dekat dengan mereka,” kata Kapten Mike Sprecher dari unit kepolisian departemen ikan dan satwa liar.

BACA JUGA:NASA ’Ngajak’ Kerja Sama ke Bulan Lewat Program Artemis, Mau? Cek Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: