Dalam 2 Minggu Terjadi 3 Kasus Pembunuhan di Tangerang, Polda Metro Jaya Sebut Dipicu Soal Sepele

Dalam 2 Minggu Terjadi 3 Kasus Pembunuhan di Tangerang, Polda Metro Jaya Sebut Dipicu Soal Sepele

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Disway--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam 2 minggu terakhir sudah terjadi 3 kasus pembunuhan di Tangerang wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan berharap agar para masyarakat tidak mudah tersulut emosi.

Tiga kasus pembunuhan yang terjadi di Tangerang tersebut di antaranya terjadi di daerah Legok, gerbang Tol Karang Tengah dan di Neglasari yang dipicu dari masalah atau soal sepele.

BACA JUGA:Politisi PAN Mengaku Borong Tiket Formula E Atas Perintas Zulhas

“Kasus pembunuhan yang terjadi ini kalau kita lihat motifnya ini motof sakit hati, hubungan pertemanan. Satu sisi memang Polda Metro Jaya berhasil mengungkap semua kasus yang terjadi ini dengan waktu cepat, tapi kita prihatin juga dengan hilangnya nyawa orang karena hal yang sepele,” ungkap Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat 3 Juni 2022.

“Oleh karena itu kami mengimbau kepada semua orang tua, para tokoh agama, guru bisa memberikan pemahaman, etika, saling menghormati, budaya sabar kepada semua anak didik kita di rumah,” ungkapnya.

“Sehingga mereka tidak gampang tersulut emosi yang mana emosi tersebut langsung dituangkan dengan Tindakan pembunuhan,” jelasnya.

BACA JUGA:7 Anggota Keluarga Luka Bakar Disiram Air Keras Sekelompok Orang Tidak Dikenal

Seperti diketahui, dari para tersangka pada kasus pembunuhan di daerah Tangerang pada akhir bulan Mei hingga awal Juni 2022 ini rata-rata tersangkanya adalah anak muda yang kisaran usianya mulai dari 18 tahun hingga 35 tahun.

“Tentunya Polda Metro Jaya, terkait hal ini akan tetap melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku kejahatan,” pungkas Kombes Pol Endra Zulpan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: