Buruan Ganti! Telkomsel Upgrade Layanan 3G ke 4G LTE di 90 Kota/Kab Mulai Maret-Mei 2022

Buruan Ganti! Telkomsel Upgrade Layanan 3G ke 4G LTE di 90 Kota/Kab Mulai Maret-Mei 2022

JAKARTA, DISWAY.ID - Telkomsel mulai melakukan proses peningkatan atau pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G LTE.

Tahap pertama akan dilakukan di 90 kota/kabupaten Indonesia yang mencakup 766 kecamatan mulai dari Maret hingga Mei 2022 mendatang.

Operator juga telah melakukan persiapan, mulai dari sisi teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal. 

Tujuannya agar proses upgrade layanan 3G ke 4G LTE dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan.

Maret 2022 akan menjadi tahap pertama Telkomsel dalam melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia, dan ditargetkan selesai pada Mei 2022 sebelum kemudian dilanjutkan pada upgrade tahap kedua.

BACA JUGA:Pemerintah Buka Sayembara Desain Bangunan IKN Nusantara, Total Hadiah Rp 3,4 Miliar, Yuk Ikutan

“Melalui pemerataan jaringan broadband terdepan ini, akan ada semakin banyak kesempatan yang terbuka bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G LTE yang lebih merata, cepat, stabil, dan dapat diandalkan, baik dalam memaksimalkan aktivitas digital sehari-hari maupun mengakselerasi transformasi digital di dalam mendukung aktivitas bisnis hingga tingkat masyarakat di pelosok negeri," kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel, dalam pernyataan resmi, Jumat (25/3).

Setelah tahap pertama upgrade jaringan 3G ke 4G LTE, tahap kedua akan dilanjutkan pada Juni hingga Juli 2022 di 132 kota/kabupaten. 

Kemudian migrasi jaringan berlanjut di 178 kota/kabupaten pada Agustus hingga Oktober 2022, dan 104 kota/kabupaten pada November sampai dengan Desember 2022.

Pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM non-4G diminta untuk segera menukarnya ke kartu uSIM 4G. 

Ada banyak pilihan saluran yang diberikan Telkomsel untuk pergantian kartu SIM, baik secara online maupun offline.

Pada channel online, misalnya, pengguna dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G, atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID). 

BACA JUGA:16 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Sumatera Barat, Jaringan Kelompok Belum Terbongkar

Sedangkan untuk offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G.

Sumber: