Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Paket Sembako Rp 75 Ribu, Isinya...

Pemprov Lampung Gelar Pasar Murah Paket Sembako Rp 75 Ribu, Isinya...

LAMPUNG TENGAH, DISWAY.ID--Memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Provinsi LAMPUNG menggelar Pasar Murah door to door, Jumat 25 Maret 2022 lalu.

Pada kesempatan itu, Pemprov menyiapkan sedikitnya 10 ribu paket sembako untuk masyarakat dengan isi kebutuhan sembako senilai Rp 120 ribu per paket dengan harga Rp 75 ribu per paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan nantinya akan dikirimkan door to door. 

Dia mengatakan dalam kegiatan pasar murah ini, Pemprov memberikan subsidi langsung. Adapun isi sembako tersebut, Beras 5 kg, gula 1 kg, tepung 2 kg, minyak 1 liter tersebut senilai Rp 120 ribu di pasaran. 

Pelaksanaan pembagian paket juga dilakukan secara door to door melalui aparat desa. Sehingga dipastikan pelaksanaan nya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Elvira mengatakan pasar murah ini tidak hanya di tujukan untuk stabilisasi harga tetapi juga untuk meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri yang biasanya memang harga-harga barang pokok biasanya harga naik.

“Selain Lampung Tengah, kita ingin semua kabupaten/kota agendakan sesuai dengan ketersediaan dana nya.

Untuk di Bandarlampung sudah ada rencana dari Walikota ke semua Kelurahan. Maka nanti kita lihat supaya tidak tumpang tindih,” tandasnya. (rma/yud/RadarLampung) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: