Pasar Murah 1.000 Sembako Hingga Bazar UMKM, HK Meriahkan Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah

Pasar Murah 1.000 Sembako Hingga Bazar UMKM, HK Meriahkan Safari Ramadhan BUMN di Lampung Tengah

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024.-hk-

LAMPUNG TENGAH, DISWAY.ID – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024.

Dalam Safari Ramadhan ini HK menyediakan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada Kamis 28 Maret.

Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai inisiasi untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah masyarakat dengan harga terjangkau yang digelar di 40 Kota atau Kabupaten seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-63, Hutama Karya Gelar HK Peduli Hingga Ukir Prestasi pada Ajang BCOMMS 2024

BACA JUGA:Dukung Percepatan Proyek Garapan Hutama Karya di Sumbar, Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pembangunan Jalan Tol Padang - Sicincin

“BUMN bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan suci Ramadhan bagi masyarakat sebagai respon atas kondisi badai El Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia,” kata Erick Thohir.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa dalam kegiatan yang sekaligus menjadi rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-26 ini menyediakan paket sembako murah, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula dengan harga jual sebesar Rp 75.000.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat sekitaran Desa Gunung Sugih yang sebelumnya sudah mendapatkan pembagian kupon bisa datang ke lokasi acara untuk menukarkannya dengan paket sembako,” ujar Tjahjo.

BACA JUGA:Tumbuhkan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Hutama Karya Gelar Berbagai Kegiatan pada Bulan K3

BACA JUGA:Hutama Karya Raih Kontrak Strategis Pembangunan Budidaya Udang Terintegrasi dan Gedung Jampidsus

“Tak hanya itu, kegiatan juga diramaikan dengan bazar UMK binaan yang menjual beragam makanan dan minuman serta pembagian voucher takjil gratis bagi pengunjung yang beruntung,” tambah Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menyampaikan bahwa partisipasi Hutama Karya dalam kegiatan ini sebagai komitmen dalam mendukung program-program kepedulian sosial yang berkelanjutan.

Tjahjo Purnomo selaku EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya menjelaskan bahwa seluruh hasil dari penjualan paket sembako murah ini, nantinya akan salurkan kepada beberapa Yayasan Sosial dan Panti Asuhan sekitar.

BACA JUGA:10 BUMN yang Dapat Kucuran Dana dari Negara 2023, Hutama Karya Paling Besar Tembus Rp 30,561 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: