Diprediksi Meningkat, PT Waskita Sriwijaya Tol Siap-siap Arus Mudik 2022

Diprediksi Meningkat, PT Waskita Sriwijaya Tol Siap-siap Arus Mudik 2022

Ruas Tol Kayuagung Palembang --Instagram/wst

PALEMBANG, DISWAY.ID--Arus mudik lebaran 2022 di Ruas Tol Kayuagung-PALEMBANG ini diprediksi meningkat 25 persen. Untuk itu, PT Waskita Sriwijaya Tol pun melakukan persiapan segala sesuatunya demi kenyamanan pengguna tol.

Mulai dari perbaikan jalan rusak, penyediaan mobile reader, mesin top up dan genset mengantisipasi mati lampu agar tidak terjadi antrian saat di gerbang tol otomatis. 

Manager  Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Ari, mengatakan tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat mudik Lebaran Idul Fitri, setelah dua tahun berturut-turut tidak ada tradisi mudik karena pandemi Covid-19.

“Tahun ini masyarakat diperbolehkan mudik, maka jelas banyak pengendara yang melintas jalan tol saat mudik nanti baik dari arah Sumatera menuju pulau Jawa atau sebaliknya. Kita prediksi 25 persen meningkatnya,” jelas Sabdo,Senin 28 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, untuk kenyamanan pengendara atau pengguna jalan melintas jalan tol saat arus mudik maupun arus balik, pihaknya telah melakukan perbaikan-perbaikan jalan yang rusak mulai dari sekarang.

Mendekati H-10 lebaran Idul Fitri, kondisi jalan telah bagus dan tidak ada lagi jalan berlubang atau rusak.

Untuk diketahui, volume kendaraan yang melintas jalan tol Kayuagung – Palembang maupun sebaliknya per hari sebanyak 10.500 lalu lintas.

Sabdo menegaskan, pada saat arus mudik nanti, untuk kenyamanan pengendara, pihaknya sudah maksimal dalam pelayanan. Seperti untuk mesin top up saat ini kondisi cukup dan berfungsi baik dan lancar.

Lalu, apabila mati lampu, pihaknya menyediakan genset, dan kalau terjadi antrian, pengaturan lalin dan penggunaan mobile reader.

“Biasanya salah satu penyebab antrian yaitu kurang saldo, sehingga diharapkan pengguna jalan memastikan kecukupan saldo sebelum masuk jalan tol,” tutupnya. (nis/sumeks)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: