Sering Macet, Pemkab Pandeglang Akan Perluas Jalan Lingkar Baros

Sering Macet, Pemkab Pandeglang Akan Perluas Jalan Lingkar Baros

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy--Radar Banten

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Warga Kabupaten PANDEGLANG bakal mempunyai jalan baru tembusan PANDEGLANG-Serang yaitu, pelebaran jalan di Lingkar Baros.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, konsen dirinya tahun 2022 ini sedang fokus membebaskan bidang tanah untuk pembangunan jalan Lingkar Baros.

“Jalan Lingkar Baros ini merupakan ruas jalan tembusan baru Serang ke Pandeglang. Agar tidak macet,” katanya kepada Radar Banten, kemarin.

Lebih lanjut, Aa sapaan akrab Wagub Banten menjelaskan, jadi nanti ruas jalannya bertambah banyak karena tidak melakukan pelebaran ruas jalan yang ada sekarang. Akan tetapi membangun ruas jalan baru.

“Ruas jalan sekarang ini jalannya macet, apalagi hari Sabtu dan Minggu. Aa juga sering merasakan macet,” katanya.

Aa mengungkapkan, terkait pembangunan jalan Lingkar Baros, pada tahun sekarang lagi masuk tahap pembebasan lahannya. 

Jadi nanti akan ada dua akses jalan dari Serang-Pandeglang maupun sebaliknya dari Pandeglang ke Serang.

BACA JUGA:3 Kendaraan Tabrakan di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologisnya

“Kemarin itu ada wacana mau dilebarkan namun harganya sudah mahal. Maka solusinya membuka akses jalan baru, jalur Lingkar Baros ditargetkan tahun 2024 selesai,” katanya.

Pada tahun 2022, sekarang masih pelaksanaan pembebasan lahannya dulu. Tahun berikut mulai pembangunan fisik dan tahun 2024 harapannya sudah bisa digunakan.

“Jalur Lingkar Baros ini dibangun supaya tidak macet. Apalagi kalau hari Sabtu dan Minggu mau ke Pandeglang waduh, panjang kali Lebar aja pokoknya (terjebak macet parah),” katanya.

Adapun pembangunan jalan baru tembusan Pandeglang-Serang di tahun 2022 ini baru memasuki tahap pembebasan lahannya oleh Pemerintah Provinsi Banten.(RadarBanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: