Ratu Elizabeth Dihadiahi Boneka Barbie

Ratu Elizabeth Dihadiahi Boneka Barbie

Sosok boneka Barbie memiliki tiara berdasarkan yang dikenakan Ratu Elizabeth pada hari pernikahannya pada tahun 1947. -Amttel.com/Twitter/@Briyishhistory-disway.id

Mr Willis adalah pemilik Goviers di Stoke-on-Trent, Inggris tengah, yang memiliki usaha pembuatan keramik dan bertahan lebih dari 30 tahun.

Elizabeth menjadi ratu pada 6 Februari 1952, dan Juni akan menjadi titik fokus perayaan publik untuk menandai 70 tahun pemerintahannya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Untuk merayakannya, Goviers telah menjual berbagai cangkir dan piring Platinum Jubilee dengan desain bunga tradisional Inggris sejak Juli lalu.

Karya ini sangat teliti, dengan setiap pola berwarna dalam motif yang dicetak satu per satu pada transfer dan diaplikasikan dengan tangan pada cangkir dan piring porselen halus.

Ia mengoleskan sentuhan emas terakhir pada potongan keramik kemudian dibakar agar siap untuk dijual.

Dari cangkir kasar hingga sapuan cat terakhir, semuanya dibuat di Stoke-on-Trent, yang juga dikenal sebagai The Potteries.

Kota ini telah terkenal dengan tembikarnya selama berabad-abad, memanfaatkan tanah liat untuk membuat keramik.

Ini menjadi pusat produksi tembikar dunia di sekitar tahun 1800. Para pekerjanya makmur selama beberapa dekade sebelum akhirnya mengalami penurunan tajam, dan pabrik-pabrik tutup pindah ke Asia.

”Manufakturnya banyak yang ke luar negeri. karena biaya produksi, lebih rendah,” kata pria berusia 58 tahun itu.

Mr Willis membukan industri keramik setelah belajar beberapa tahun dari sang ayah. Sebelumnya dia adalah mekanik otomotif.

”Mereka hanya tradisi dan keramik piring yang saya buat tetap bertahan di Inggris. Dan saya terus mencoba bertahan dengan kondisi saat ini. Apa yang saya buat hari ini adalah hadiah untuk Ratu (Raja Ingris),” tutup Mr Willis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp