514 Perempuan Berjasa dan Berprestasi Diberi Penghargaan, Iriana Jokowi: Momentum Kebangkitan

514 Perempuan Berjasa dan Berprestasi Diberi Penghargaan, Iriana Jokowi: Momentum Kebangkitan

Iriana Jokowi sambut Hari Kartini--Tangkapan layar/YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada 514 perempuan berjasa dan berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup hingga pertanian.

Penghargaan diberikan dalam Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Kamis 20 April 2022 pagi, di Istana Negara, Jakarta.

Sedangkan secara seremoni, 10 perwakilan penerima penghargaan hadir di Istana Negara untuk menerima langsung dari Iriana Jokowi.

BACA JUGA:Kloter Pertama Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan 4 Juni, Menag Ingatkan Jajarannya

BACA JUGA:'Yaudahlah', Single Baru Mutiara Azka, Dukungan untuk Perempuan

Turut hadir dalam acara ini baik daring maupun luring di antaranya Ibu Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM), serta gubernur, wali kota, dan bupati seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Iriana menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi.

“Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 harus dimaknasi sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujar Iriana dikutip dari Setkab RI.

BACA JUGA:Honda City Hatchback RS Resmi Meluncur, Sudah Pakai Fitur Honda Sensing, Harga Mulai Rp 333 Juta

Situasi pandemi di tanah air yang saat ini terkendali dengan baik tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk  perempuan-perempuan hebat Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air. Saya juga mengucapkan turut berdukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi,” ucapnya.

Peran perempuan Indonesia, ujar Ibu Negara, sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi.

Peran tersebut berpotensi besar untuk mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian Indonesia.

BACA JUGA:JIS Gelar Shalat Idul Fitri 2022, Lokasinya di Ramp Barat, 150 Personel Satpol PP Dikerahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: