Sri Mulyani Klarifikasi Soal Kemenkeu Lelang Barang Pembalap MotoGP, Begini Faktanya

Sri Mulyani Klarifikasi Soal Kemenkeu Lelang Barang Pembalap MotoGP, Begini Faktanya

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati-Setkab-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berikan klarifikasi soal kabar pelelangan sejumlah barang pemberian pembalap MotoGP di Mandalika.

Pasalnya ada sejumlah pihak yang tampaknya tidak setuju dengan rencana Kementrian Keuangan RI melelang barang-barang yang telah diberikan oleh para pembalap itu.

Barang-barang yang akan dilelang untuk amal tersebut diketahui terdiri dari beberapa kaus, baju, topi, dan sarung tangan bertandatangan para rider.

BACA JUGA:Suharyanto Blusuan ke Sumbermujur, Pastikan 478 Rumah bagi Penyitas Erupsi Semeru Rampung

Sri Mulyani lantas buka suara di media sosial Instagram-nya @smindrawati, pada 31 Maret 2022.

Dalam unggahannya, Sri Mulyani tak ingin ada hasutan dan komentar sinis akibat membaca berita-berita dengan judul bombastis dan negatif yang menyudutkan Kementrian Keuangan.

“Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 buah merchandise dari MotoGP Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

BACA JUGA:30 Adegan Pembacokan Hingga Karyawati Cantik Tewas di Bekasi Terungkap di Rekontruksi Kasus

“Sebanyak tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez (Honda), Pol Espargaro (Honda), dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira (KTM),” sambungnya.

Menurut Sri Mulyani, merchandise-merchandise tersebut didapat dari hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

KPKNL Mataram merencanakan lelang merchandise ini akan dilakukan secara online agar dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia, hasilnya untuk TUJUAN AMAL.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

BACA JUGA:Gantikan Roher Schmidt, Van Nistelrooy Ditunjuk jadi Pelatih PSV Eindhoven Musim Depan

“Ini menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita,” ujar Menkeu RI.

Ia juga menyebut, Kementrian Keuangan akan terus menjaga keuangan negara secara akuntabel, transparan dan bertanggung jawab, amanah sesuai peraturan perundangan-undangan dan azas kepantasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: