Jumpa Sahabat Lama di Pabrik Maspion, LaNyalla: Untuk Modal, Dulu saya Utang Lho Sama Pak Alim

Jumpa Sahabat Lama di Pabrik Maspion, LaNyalla: Untuk Modal, Dulu saya Utang Lho Sama Pak Alim

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Keduanya bernostalgia di pabrik Maspion, yang berada di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat 1 April 2022. -Lanyalla Center -

”Pak Alim bilang saya anak muda yang punya semangat, tidak akan dipenjarakan. Akhirnya saya bilang, saya akan ganti cicil tiap bulan Rp 250 ribu,” papar LaNyalla.

Alim Markus menyetujui. Namun, LaNyalla malah menawarkan agar Alim Markus meminjamkan kembali modal kepada dirinya sebesar Rp5 juta untuk membuat pameran kembali.

”Waktu itu tahun 1990 dan Pak Alim Markus menyetujui pinjaman saya lagi. Akhirnya bermodal Rp 5 juta saya buat lagi proposal untuk menggelar pameran lagi,” kata LaNyalla.

Beruntung kali ini sukses. Tiga bulan sebelum diselenggarakan, seluruh stand yang tersedia habis terjual. 

Ia pun bisa membayar utangnya kepada Alim Markus senilai Rp180 juta. 

Berkat kesuksesannya tersebut, berselang setahun kemudian, tepatnya pada tahun 1991 LaNyalla menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk menggelar pameran serupa yang akhirnya dikenal dengan Surabaya Exppo.

”Jadi, Pak Alim Markus ini adalah salah satu orang yang membesarkan saya. Jasa Pak Alim Markus dan Maspion begitu besar bagi saya. Buat saya, Pak Alim Markus ini adalah guru. Faktanya memang begitu,” kata LaNyalla.

Alim Markus hanya mengamini apa yang disampaikan LaNyalla. Ia melihat sosok anak muda dengan segudang kreativitas dan semangat yang tinggi kala itu ada di LaNyalla.

”Ya memang begitulah Pak LaNyalla ini. Semangatnya luar biasa. Keyakinannya itu tinggi. Saya teman lama dengan Pak LaNyalla. Dan saya bangga dengan beliau,” kata Alim Markus.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Ahli Ketua DPD RI Baso Juherman. Sementara Alim Markus didampingi sejumlah pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di seluruh PUK Maspion Group. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: