Yamaha Indonesia Turunkan 13 Tim Pabrikan di Kejuaraan Nasional, Berikut Daftarnya

Yamaha Indonesia Turunkan 13 Tim Pabrikan di Kejuaraan Nasional, Berikut Daftarnya

Yamaha Indonesia turunkan 13 tim balapa di Kejuaraan Nasional 2022-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jelang musim balap tahun 2022 ini, Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan komposisi tim balap pabrikan yang akan membela Yamaha dan siap berjuang mengukir prestasi di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor 2022.

Pada Kejurnas tahun ini, terdapat total 13 tim Yamaha yang akan mengikuti kompetisi tersebut menggunakan motor MX King 150 dan R Series.

Pastinya kejuaraan nasional tahun ini lebih seru dengan berbagai event yang akan terselenggara, dibandingkan tahun 2021 dikarenakan kondisi pandemi.

BACA JUGA:Satu Lagi Pejabat Kemendag Diperiksa Kejagung, Keterangan SR Perdalam Bukti Kasus CPO

Sebelumnya di Kejurnas Oneprix tahun 2021 kemarin, tim Yamaha sukses meraih gelar juara umum kelas Expert, Novice dan Rookie.

Kemenangan itu diperoleh setelah berlangsungnya seri ketiga atau seri penutup yang digelar di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit (SIKMC), Bogor (13-14 November 2021).

Gelar juara umum diraih melalui pembalap-pembalap unggulan, yaitu M. Faerozi Toreqottullah di kelas Expert (ASR KKP Racing Team), Aldi Satya Mahendra di kelas Novice (Racetech Aben Racing Team) dan M. Jordan Badaru di kelas Rookie (Yamaha Yamalube Ziear The Strokes55 Racing Team).

Secara keseluruhan juara umum kelas Expert, Novice & Rookie Kejurnas Oneprix 2021 berhasil diraih oleh Yamaha.

BACA JUGA:Penetapan Harga Pangan Tak Sesuai dengan Kemendag Akan Ditindak Tegas Pemkot Jakbar

Dalam konteks ini, pengertian juara umum tersebut berdasarkan penggabungan dari perhitungan total poin dari seri pertama sampai seri terakhir.

”Di tahun ini Yamaha memberikan support berupa total 13 tim balap di tahun 2022 yang akan memperebutkan podium Kejurnas,” ujar Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resminya, Kamis 9 Juni 2022.


Yamaha Indonesia turunkan 13 tim balapa di Kejuaraan Nasional 2022-Yamaha-

“Kami juga menyelenggarakan Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF) di tahun ini untuk tim balap dan untuk memanjakan komunitas Yamaha. Semoga Yamaha dapat menjadi unggul dalam meraih podium di kejurnas tahun 2022,” tambahnya.

Sedangkan di kancah balap internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dengan memperkenalkan nama-nama “Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: