Eril Pulang Membayar Rindu, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku Kami Tenang Sekarang

Eril Pulang Membayar Rindu, Ridwan Kamil: Sungguh Tuhanku Kami Tenang Sekarang

In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz yang dipasang Ridwan Kamil di tepi sungai Sungai Aare, Bern, Swiss. -Twitter/@ridwankamil-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Eril akhirnya pulang. Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu sebentar lagi memenuhi jutaan rindu orang tua dan keluarga terkasih.

Ditemukannya jasad pria dengan nama asli Emmeril Kahn Mumtadz (22) mengakhiri pencarian setelah menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Ridwan Kamil dan keluarga besar mengucapkan syukur atas doa-doa yang akhirnya diijabah sang pemilik raga. Kepulangan Eril membalas rindu dalam doa yang selalu bertaut sepanjang waktu.

BACA JUGA:KBRI Bern Pastikan Kawal Proses Pemulangan Eril hingga Tiba di Indonesia    

“Allahu Akbar. Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmiril Kahhn Mumtadz sudah ditemukan,” tutur Gubernur Jawa Barat itu dalam laman twitternya, Kamis 9 Juni 2022.   

Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin. Terima Kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya,” tulis Ridwan Kamil.  

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang iklas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keiklasan andan semua,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jenazah Eril Akan Dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Enggau sunggu maha pengahsih, Maha penyayang dan maha pengabul doa kami,” pungkas Ridwan Kamil  

Kepolisian Bern menyampaikan jasad Eril ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern pada Rabu pagi 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Kepolisian Bern setempat sempat melakukan forensik untuk mengidentifikasinya jasad Eril. Hasil pemeriksaan memastikan bahwa tubuh tersebut benar adalah jenazah Eril. “Seluruh penyelidikan saat ini telah tuntas,” demikian siaran pers kepolisian Bern.

Eril tenggelam akibat kecelakaan saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. Selama dinyatakan hilang, langkah-langkah pencarian secara intensif dilakukan pihak berwenang Swiss, khususnya otoritas Bern.

BACA JUGA:Eril Ditemukan Ridwan Kamil Tulis Rasa Syukur Mendalam di Instagramnya

Proses pencarian didukung berbagai peralatan dan awak bantuan, seperti pesawat nirawak (drone), perahu, penyelam, dan anjing pelacak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: