PC Game Pass Microsoft Bakal Hadir di Indonesia

PC Game Pass Microsoft Bakal Hadir di Indonesia

PC Game Pass-Microsoft-

JAKARTA, DISWAY.ID-PC Game Pass Microsoft bakal hadir di Indonesia. Microsoft memastikan bakal menghadirkan layanan PC Game Pass-nya di Indonesia. 

Melalui keterangan resminya, Microsoft memastikan, selain Indonesia, ada empat negara lainnya yang juga bakal kebagian layanan PC Game Pass. Keempat negara tersebut adalah Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Hal ini setelah Microsoft menyediakan akses ke tahap pratinjau atau preview PC Game Pass yang bisa diintip oleh pencinta game Tanah Air.

Rencana ini kontan saja disambut meriah oleh gamer di Indonesia. 

BACA JUGA: 5 Manfaat Dark Mode Google Chrome, Ternyata Buat Kesehatan Juga, Begini Cara Mengaktifkannya

Sebab, layanan yang sudah dirilis sekitar tiga tahun silam itu tidak pernah disebut bakal hadir di Indonesia.

Pemain juga sudah dapat melakukan registrasi untuk menikmati pratinjau PC Game Pass yang memberikan akses ke lebih dari 100 game. 

Ini termasuk game dari Xbox Game Studios baru sejak hari pertama, gim dari Bethesda, serta keanggotaan EA Play dengan satu harga bulanan yang terjangkau.

“Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitas gaming bagi semua orang di planet ini,” kata Xbox Asia Business Lead Jeremy Hinton dalam pernyataannya.

Untuk diketahui, PC Games Pass sebenarnya serupa dengan Xbox Game Pass namun seperti namanya, layanan ini ditujukan khusus bagi pengguna PC. 

BACA JUGA: Microsoft Bakal Pensiunkan Internet Explorer pada Juni 2022

Layanan ini merupakan bagian dari model bisnis Microsoft Xbox lewat sistem berlangganan atau subscription.

Jadi, pengguna PC yang berlangganan PC Game Pass akan bisa memainkan game dari katalog milik Microsoft Xbox tanpa harus membeli game tersebut. 

Mereka cukup berlangganan dan mendownload game tersebut untuk dimainkan selama spesifikasi PC memenuhi prasyarat game.

Sumber: