70 Warga Jakbar Ikuti Pelatihan Satpam, Disalurkan ke Berbagai Perusahaan

70 Warga Jakbar Ikuti Pelatihan Satpam, Disalurkan ke Berbagai Perusahaan

Sebanyak 70 warga Jakbar mengikuti pelatihan Satpam atau petugas pengamanan di Gelanggang Olah Raga Cendrawasih, Cengkareng. -intan afrida rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 70 warga Jakbar mengikuti pelatihan Satpam atau petugas pengamanan di Gelanggang Olah Raga Cendrawasih, Cengkareng. 

Pelatihan Satpam ini digelar oleh pemerintah kota (pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) melalui Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat pada Kamis, 16 Juni 2022.

"Hari ini ada 70 warga Jakarta Barat mengikuti pelatihan Satpam dalam program pelatihan kerja yang kita gelar," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat, Jackson Sitorus.

BACA JUGA:Syarat Wajib Naik Semua Pesawat Bulan Juni 2022, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Dari Program JHT tiket.com 5 Hal Ini Perlu Diperhatikan, Liburan Wisata Domestik Makin Asyik?

Jackson mengatakan bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 70 peserta dimana peserta tersebut merupakan warga yang telah mendaftar dari setiap kecamatan di Jakarta Barat. 

Sebanyak 70 warga Jakarta Barat mengikuti pelatihan Satpam akan berlangsung selama 15 hari.

Adapun materi yang diberikan pada 70 warga tersebut mulai dari segi kedisiplinan hingga mempelajari beberapa peraturan-peraturan khusus yang harus diterapkan Satpam dalam melakukan tugasnya.

70 warga Jakarta Barat yang mengikuti pelatihan Satpam ini nantinya akan mendapatkan sertifikat.

BACA JUGA:Joe Biden Tambah Bantuan ke Ukraina Rp 14,6 Triliun, 18 Artileri Howitzer 155 mm Nyusul

BACA JUGA:Mbappe Batal ke Real Madrid Terungkap, Florentino Perez: Ada Tekanan Politik dan Ekonomi

Selain itu lulusan dari pelatihan Satpam ini juga akan mendapatkan refrensi untuk bekerja di beberapa perusahaan dari pihak Sudin.

Jackson melanjutkan bahwa tahun ini pihaknya hanya membuka kesempatan bagi 70 orang untuk mengikuti pelatihan kerja sebagai Satpam.

Selain menggelar pelatihan Satpam, pada tahun ini pihak Sudin juga memberikan beragam pelatihan kerja mandiri yang dapat diikuti oleh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait