Kabar Terbaru Roy Suryo Soal Meme Stupa Berwajah Jokowi, Laporkan 3 Akun Medsos, Tawarkan Diri Bantu Polisi

Kabar Terbaru Roy Suryo Soal Meme Stupa Berwajah Jokowi, Laporkan 3 Akun Medsos, Tawarkan Diri Bantu Polisi

Roy Suryo --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Roy Suryo telah merespon ramainya postingannya tentang meme Stupa Borobudur Berwajah Presiden Jokowi yang telah dihapus di laman twitter pribadinya.

Upaya terbaru Roy Suryo yaitu melaporkan 3 akun Medsos yang diduga mengedit stupa candi hingga menyerupai wajah Jokowi ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Laporan terhadap 3 akun Medsos tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2970/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Rahasia Illahi! Kartunis Penghina Nabi Muhammad Tewas Mengenaskan, Ini Hasil Penyelidikannya

Dalam laporan itu, ketiga akun yang tak disebutkan identitasnya dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian.

"Kami melaporkan kondisi ini. Jadi yang kita laporkan korbannya adalah teman-teman Kongres Pemuda Indonesia dan masyarakat Indonesia karena menjadi korban dari adu domba yang sangat tidak sehat," kata Roy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu 16 Juni 2022.

Roy Suryo yakin dirinya tak bersalah dalam beredarnya meme stupa tersebut.

Bahkan Roy Suryo menawarkan diri ke Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk membantu menangkap para pelaku.

"Perrtanggungjawaban saya ini sekaligus konsekuensi saya sebagai orang yang dituduh juga untuk ikut menyebarkan maka saya bantu pihak kepolisian," kata Roy Suryo.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Mengadu 'Om Deddy Corbuzier! Rumah Gue Dikepung Polisi'

"Saa menawarkan diri kepada polisi untuk membantu, bukan hanya menjadi saksi. Sekaligus menunjukkan URL nya. Saya sudah simpan," imbuh mantan Menpora ini.

Selumnya, Roy Suryo menyebut adanya penggiringan opini terhadap Postingan KRMT ROY SURYO di Akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 mengenai meme buatan orang lain.

Dalam rilis yang disampaikan Tim Penasehat Hukum Roy Suryo memberikan klarifikasi.

Berikut ini poin-poinnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: