Wamenag Sebut Unggahan Meme Stupa Mirip Jokowi Tidak Etis: Dapat Melukai...

Wamenag Sebut Unggahan Meme Stupa Mirip Jokowi Tidak Etis: Dapat Melukai...

Wamenag Sebut Unggahan Meme Stupa Mirip Jokowi Tidak Etis--PMJ NEWS

JAKARTA, DISWAY.ID - Unggahan pakar telematika dan multimedia, Roy Suryo soal meme stupa candi mirip Presiden Jokowi kini jadi perbincangan hangat.

Meski sudah dihapus oleh Roy Suryo, namun kasus unggahan meme tersebut kini berbuntut panjang hingga berujung palaporan ke pihak kepolisian.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid secara tegas meminta kepada kepolisian untuk mengusut tuntas sekaligus memproses secara hukum oknum yang terlibat.

“Terhadap postingan meme stupa Borobudur mirip Pak Jokowi, saya menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk mendalami masalah tersebut dan mengusut semua pihak yang terlibat untuk selanjutnya diproses hukum sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku,” ujar Zainut.

BACA JUGA:Didemo Ratusan Massa PA 212 Kedubes India Tutup Karena Libur

Menurut Zainut ini bisa jadi pelajaran kepada masyarakat lainnya agar tidak dengan senjaga membuat simbol agama sebuah lelucon, karena itu bisa berdampak sangat besar nantinya.

“Saya meminta kepada siapa pun untuk tidak menjadikan simbol agama sebagai bahan olokan atau guyonan, karena hal tersebut dapat melukai perasaan umat beragama yang bersangkutan,” kata Zainut dalam keterangan tertulis, Jumat 17 Juni 2022.

“Apa pun alasannya tindakan tersebut tidak etis dan tidak dibenarkan oleh agama dan peraturan perundang-undangan. Perbuatan tersebut dapat dikatagorikan sebagai perbuatan SARA,” sambungnya.

BACA JUGA:Polisi dan Istri Aniaya ART di Bengkulu, Dipukul Disiram Air Panas Hingga Diancam Gantung

Diketahui ada sejumlah pihak yang kabarnya sudah melaporkan sosok Roy Suryo yang merupakan pakar telematika itu ke pihak polisi terkait unggahan meme stupa candi mirip Jokowi.

Salah satu yang membuat laporan adalah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Dharmapala Nusantara. 

Namun kabar terbaru mengungkapkan laporan dari pihak terkait ditolak.

BACA JUGA:Cerita Niam Almuzaqi Minta Motor ke Jokowi, Keheranan sampai Geleng-geleng Kepala

Laporan yang diajukan DPP Dharmapala Nusantara kepada Polda Metro Jaya mengalami penolakan lantaran polisi sudah menerima laporan yang sama terkait cuitan Roy Suryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: