HotWheels Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt Jadi Buruan Kolektor

HotWheels Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt Jadi Buruan Kolektor

Ilustrasi model HotWheels-M. Ichsan-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Selain disukai oleh anak-anak, HotWheels juga digemari oleh orang tua sebagai barang koleksi bagi pecinta otomotif, terutama model-model mobil yang cukup langka atau biasa disebut dengan ‘Treasure Hunt’.

Ranny Sutedja, selaku Head of Marketing Mattel Indonesia, coba memberikan tips untuk memilih model HotWheels yang terbaik sebagai barang untuk dikoleksi.

“Biasanya lebih baik mengkoleksi yang memang kita suka modelnya. Jadi makanya para kolektor itu punya segmentasi masing-masing, ada drag bus, mini cooper, kalau Indonesia sih paling besar mungkin marketnya JDM (Japan Diecast Market), seperti Nissan, Datsun, dll, itu kayak kacang goreng biasanya di para kolektor,” ujar Ranny kepada wartawan di acara Hot Wheels Challenge Accepted” di Supermal Karawaci, Tangerang, Kamis 23 Juni 2022.

BACA JUGA:Hot Wheels Challenge Accepted Southeast Asia Championship, Liburan Anak Kian Menyenangkan

“Nah, dari harganya sendiri itu tergatung mas, jadi yang menentukan harga itu adalah para kolektor itu sendiri, mereka biasanya nafsirin dan HotWheels gak pernah buka harga untuk ini. Biasanya mereka melihat pasarnya juga, kayak misalnya Datsun yang model 98, mereka yang akan nafsirin harganya berapa,” jelasnya.

Selain itu, Ranny juga mengungkapkan kalau untuk model basic car HotWheels memang ada kategori Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt.

“Kalau top selling kita yang bisternya warna biru kita ada Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt yang benar-benar dicari oleh para kolektor, karena kalau disimpan dan dijual lagi harganya bisa melambung tinggi,” ungkap Ranny.

BACA JUGA:Ngaku PKB Gus Dur, Yenny Wahid Tuding Cak Imin Bisanya Cuma Ambil Partai Punya Orang

“Karena Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt ini mencarinya susah banget dan memang unitnya terbatas. Bahkan kita sendiri yang di HotWheels tidak tahu satu tahun si pabrik keluarin berapa Treasure Hunt dan Super Treasure Hunt, jadi rahasia banget, dan ini yang dicari oleh para kolektor,” terangnya.

Sumber: