Anies Baswedan Bangga, 70.000 Orang Penuhi Puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS: Biasanya Han 5 Ribu - 10 Ribu

Anies Baswedan Bangga, 70.000 Orang Penuhi Puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS: Biasanya Han 5 Ribu - 10 Ribu

Tribun Jakarta International Stadium (JIS) dipenuhi 70.000 penonton Jakarta Hajatan ke-495-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Malam Puncak perayaan Jakarta Hajatan ke-495 berlangsung sangat meriah. Acara yang dimulai dari pukul 19.00 itu dihadiri sebanyak 70.000 orang.

Dari pantauan Disway.id, tribun yang ada di Jakarta International Stadium (JIS) tampak dipadati oleh pengunjung di setiap sisinya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa malam ini merupakan pertama kalinya JIS dihadiri penonton sebanyak 70.000 orang.

BACA JUGA:Innalillahi, Ini Daftar Korban Meninggal Bus Rombongan SDN Masuk Jurang di Tasikmalaya

"Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini biasa 5 ribu, 10 ribu, kali ini yang hadir sekitar 70 ribu," ujar Anies dalam sambutannya.

Masih melalui sambutannya, Ia menjelaskan bahwa kata Hajatan ini memiliki makna mensyukuri yang diambil dari bahasa betawi.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan sambutannya di puncak Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 25 Juni 2022 Malam.-Intan Afrida Rafni-

"Kita rayakan dengan nama Jakarta Hajatan, kita rayakan dan kita syukuri. Hajatan yang bermakna mensyukuri, yang bermakna merayakan dan diambil dari bahasa betawi ini biasa digunakan oleh masyarakat jakarta," jelas Anies.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat betawi di Jakarta sangat berjasa dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuh TKI Adelina Lisao Dinyatakan Bebas Murni, Begini Putusan Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur

"Mereka menyambut siapa saja, yang datang dari seluruh penjuru Indonesia ke kota kita, disambut dengan kehangatan dan perasalah Indonesia, semua terwakili di kota ini," katanya.

Melalui acara ini, Anies berharap keberhasilan yang diraih oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta bisa menjadi pondasi keberhasilan Indonesia.

"Insya Allah menjadi pondasi untuk keberhasilan ke depan, selamat merayakan Jakarta Hajatan, selamat menikmati, insya Allah kota ini penuh berkah," pungkasnya. 

Diketahui, acara yang diadakan di JIS, Jakarta Utara ini merupakan puncaknya Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta.

Sumber: