Daftar Makanan Sehat Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron Pria

Daftar Makanan Sehat Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron Pria

Daftar makanan sehat yang bisa meningkatkan energi manusia-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-Hormon testosteron merupakan salah satu hormon penting pria dan wanita.  Bagi pria, jika Anda memiliki kadar testosteron rendah, maka menambahkan makanan penambah testosteron ini ke dalam diet kamu membantu memberikan dorongan yang Anda butuhkan. 

1. Madu 

Madu mengandung boron yang merupakan mineral alami yang bisa ditemukan di makanan.

Hal ini terkait dengan membantu meningkatkan kadar hormon testosteron. Berguna untuk membangun tulang yang kuat dan untuk membangun otot, serta meningkatkan keterampilan berpikir dan koordinasi otot.

2. Bawang putih 

Bawang putih merupakan makanan sehat yang mengandung senyawa yang disebut allicin yang bisa berguna untuk menurunkan kadar kortisol Anda.

Kortisol diproduksi di kelenjar adrenal, yang merupakan tempat produksi testosteron. Saat tubuh Anda sedang stres menghasilkan kortisol dan ini berdampak pada fungsi tubuh lainnya, termasuk produksi testosteron. Oleh karena itu, dengan mengurangi jumlah kortisol dalam sistem Anda, ini memungkinkan testosteron diproduksi lebih efektif oleh kelenjar adrenal. 

Jadi, meskipun bawang putih sendiri tidak bertindak sebagai makanan penambah testosteron, bawang putih adalah peredam kortisol dan oleh asosiasi meningkatkan kadar testosteron. 

BACA JUGA:3 Manfaat Lengkuas untuk Jamur Bakteri dan Diabetes

3. Telur 

Telur adalah sumber protein, kolesterol, vitamin D dan omega-3 yang fantastis, yang semuanya membantu dalam produksi testosteron. Telur adalah bahan yang sangat serbaguna dan tidak hanya membantu meningkatkan kadar testosteron, protein di dalamnya membantu otot juga. 

4. Kacang almond 

Almond mengandung mineral seng tingkat tinggi yang diketahui bisa meningkatkan kadar testosteron pada orang yang kekurangan seng.

Jika Anda kekurangan seng, ini bisa menghentikan kelenjar pituitari melepaskan beberapa hormon kunci untuk merangsang produksi testosteron. Dengan makan kaya seng makanan, Anda bisa membantu memastikan ini tidak terjadi dan menghindari penurunan kadar testosteron kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: