Ini 7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Bersihkan Usus Loh

Ini 7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Bersihkan Usus Loh

7 Manfaat Minum Jus Lemon untuk Tubuh--Pixabay/@silviarita

JAKARTA, DISWAY.ID - Buah lemon walaupun memeiliki rasa yang asam namun sangat berkhasiat karena kaya vitamin C

Vitamin C yang ada di dalam jus buah lemon ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah datangnya penyakit.

Rasanya yang asam membuat lemon jarang dikonsumsi langsung, sehingga sering dicampur dengan makanan atau minuman lain, seperti salad atau dijadikan jus.

Selain kaya vitamin c, lemon juga mengandung fosfor, magnesium, zinc, dan berbagai jenis antioksidan, seperti hesperidin, diosmin, dan eriocitrin.

BACA JUGA:Balas Guyonan 'Pedas' Megawati Soal Menantu, Ini Reaksi Tukang Bakso: Belum Tentu Aku Mau Mertua Macam Ibu!

Dilansir dari PMJ NEWS, berikut 7 manfaat buah blemon:

1. Membantu Bersihkan Usus

Menambahkan jus lemon segar ke dalam air dan minuman hangat telah dipraktikkan selama berabad-abad dan merupakan salah satu praktik kesehatan alami yang paling aman untuk dicoba di rumah

Daging buah jeruk lemon baik untuk membersihkan tubuh Anda tanpa suplemen olahan. Kesehatan usus yang baik juga merupakan cerminan dari mikrobioma usus yang baik.

BACA JUGA:Sungai Enim Meluap! Ratusan Rumah di 3 Kecamatan Muara Enim Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Konsentrasi vitamin C yang tinggi dalam daging buah adalah kunci dalam hal pencernaan karena antioksidan melindungi sel dari radikal bebas yang bekerja untuk mengurangi peradangan.

2. Mengurangi Risiko Batu Ginjal

Batu ginjal menyakitkan dan tidak menyenangkan tetapi dalam banyak kasus mudah dicegah. Jus lemon segar dapat membantu mencegah penumpukan kalsium internal yang jika tidak dapat menyebabkan batu ginjal.

Jus ini bekerja dengan meningkatkan kadar sitrat dalam urin yang mengikat deposit kalsium dan menghentikan pembentukan batu ginjal.

Sumber: