Ditemui Hotman Paris selaku Pemegang Saham Holywings, MUI Ingin Promo Miras Tetap Diproses Hukum

Ditemui Hotman Paris selaku Pemegang Saham Holywings, MUI Ingin Promo Miras Tetap Diproses Hukum

Hotman Paris Hutapea datang ke Ketua MUI KH Muhammad Cholil Nafis-YouTube-

"Memohon maaf kepada bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan,” ujar Hotman.

Hotman juga mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini sesuai ketentuan berlaku.

Di tempat lain, Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi menyesalkan adanya kasus promo minuman beralkohol bagi pengunjung Holywings yang bernama Muhammad dan Maria tersebut.

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022 Assen: Bagnaia Pemenang, Quartararo Apes, Vinales Pecah Telur

Namun Zainut tetap peringatkan agar masyarakat tidak terprovokasi dan bertindak anarkis atas peristiwa tersebut.

Dia meminta warga tenang dan menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang.

"Serahkan semua proses hukumnya kepada pihak yang berwenang. Saya yakin polisi, jaksa dan hakim akan bertindak secara profesional, proporsional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan," ungkap Zainut.

Ia juga mengingatkan agar para pengusaha tak hanya mengejar keuntungan bisnis atau sekedar untuk meningkatkan promosi produknya, berani menabrak dan melanggar hukum dan mencederai kesucian agama.

Zainut juga mengapresiasi polisi dalam merespons promo Holywings yang diduga terkait dengan penistaan agama.

BACA JUGA:Viral Cuci Piring Prasmanan Pakai Serbuk Kayu Gergaji, Netizen: Tau Nyucinya Gitu, Gak Makan Deh

Ia meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut.

"Saya mengapresiasi langkah kepolisian yang bergerak cepat menindak dan menahan para pihak yang diduga terlibat tindak pidana penistaan agama," tuturnya.

"Saya meminta Polri untuk terus mengembangkan dalam proses penyidikannya untuk mengetahui motif perbuatannya," imbuhnya.

Di sisi lain, Polres Metro Jakarta Selatan tengah mengungkap motif Holywings buat promosi minuman alkohol untuk orang yang bernama Muhammad dan Maria.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengungkapkan peran tersangka yang telah bekerjasama dalam membuat promo minuman alkohol di Holywings.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: