Ngeri! 7 Makanan Ini yang Dikira Baik untuk Sarapan Pagi, Faktanya Justru Dilarang, Kenapa?

Ngeri! 7 Makanan Ini yang Dikira Baik untuk Sarapan Pagi, Faktanya Justru Dilarang, Kenapa?

Ilustrasi sarapan-Pexels-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sarapan merupakan hal penting yang telah menjadi kegiatan rutin di pagi hari. Namun, tahukah kamu kalau tujuh makanan ini justru dilarang dimakan di waktu pagi? Simak terus...

Sarapan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, untuk memberi energi saat akan memulai aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, tubuh akan lebih berstamina dan bersemangat menjalani hari.

Kendati demikian, tidak semua makanan ideal untuk sarapan. lho. Mungkin kamu sering menjadikan pancake, sereal, ataupun roti panggang sebagai menu sarapan, ya.

BACA JUGA:Makan Daging Babi Masuk Neraka? Menurut Kedokteran Berisiko Tinggi Hingga Menyebabkan Kematian

Namun faktanya, menurut penelitian, makanan-makanan tersebut justru sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi pada pagi hari karena dapat menyebabkan masalah pada tubuh.

Dirangkum dari laman Eat This dan Healthline, berikut 7 makanan yang harus dihindari saat sarapan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Sereal Manis

Sereal menjadi menu andalan sebagian orang untuk sarapan karena cara penyajian yang praktis.

Namun perlu diketahui, mayoritas sereal manis memiliki kandungan gula yang tinggi, serta rendah serat. Akibatnya, mengonsumsi sereal manis saat sarapan justru akan memengaruhi sistem kerja hormon insulin penurun gula darah.

Bahkan, menurut laporan pada 2011 yang dilakukan oleh Environmental Working Group (EWG), 1 cangkir porsi sereal kerap mengandung lebih banyak gula daripada 3 kue chocolate chips. 

Kandungan gula yang tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kondisi kesehatan kronis lainnya.

Selain itu, mengonsumsi sereal manis untuk sarapan juga mengakibatkan perut cepat lapar kembali.

BACA JUGA:Warga Ukraina Patungan Beli Drone Bayraktar dari Turki, Seperti Apa Kehebatannya?

2. Roti Panggang Margarin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: