Ngeri! 7 Makanan Ini yang Dikira Baik untuk Sarapan Pagi, Faktanya Justru Dilarang, Kenapa?

Ngeri! 7 Makanan Ini yang Dikira Baik untuk Sarapan Pagi, Faktanya Justru Dilarang, Kenapa?

Ilustrasi sarapan-Pexels-Pixabay

Roti panggang margarin menjadi menu sarapan nikmat yang digemari banyak orang. Namun ternyata, ini bukanlah pilihan yang baik.

Roti merupakan makanan tinggi karbohidrat dan rendah serat sehingga membuat kadar gula dapat meningkat cepat dan membuat efek kenyang sementara.

Dengan begitu, hidangan ini tidak memiliki cukup bekal untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ditambah dengan margarin yang mengandung lemak trans, dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL).

BACA JUGA:Ditemui Hotman Paris selaku Pemegang Saham Holywings, MUI Ingin Promo Miras Tetap Diproses Hukum

3. Pancake

Pancake menjadi pilihan populer untuk sarapan, yang digemari berbagai kalangan.

Hidangan yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan susu ini biasa disajikan dengan sirup maple ataupun taburan gula halus di atasnya.

Dengan demikian, pancake memiliki kandungan kalori, lemak, dan gula yang lebih tinggi.

Jadi, sebaiknya hindari makanan ini untuk dikonsumi saat sarapan jika tidak ingin memiliki masalah berat badan bertambah, sampai penyakit berbahaya mengintai tubuh.

BACA JUGA:Bukan Hotman Paris, Ini 2 Orang Pemilik Holywings yang Baru Terungkap Imbas Miras Gratis Buat Muhammad

4. Sosis

Sosis merupakan makanan olahan daging populer, yang kerap disantap bersama telur saat sarapan. Namun, menurut  juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Roxana Ehsani, mengatakan, sosis kaya natrium sehingga meningkatkan tekanan darah.

5. Yogurt

Kerap dicap sebagai makanan sehat, ternyata yogurt gak baik untuk dikonsumsi saat sarapan, lho. Meskipun sumber protein dan probiotik yang baik, namun beberapa jenis yogurt mengandung gula tambahan cukup tinggi.

Hal inilah yang menjadikannya sebagai pilihan kurang sehat ketika dikonsumsi saat sarapan setiap hari. Lebih dari itu, beberapa jenis yogurt juga telah menghilangkan sebagian besar atau semua kandungan lemaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: