Demi Lindungi Mark Zuckerberg Beserta Keluarganya, Meta Rela Gelontorkan Uang Hingga Ratusan Milliar Loh

Demi Lindungi Mark Zuckerberg Beserta Keluarganya, Meta Rela Gelontorkan Uang Hingga Ratusan Milliar Loh

META Sangat Menjaga Keamanan Mark Zuckerberg-@zuck-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Induk Facebook, Meta menghabiskan banyak uang untuk upaya menjaga bos utamanya yakni Mark Zuckerberg dan keluarganya agar tetap aman selama tahun 2021.

Meta mengalokasikan hampir $ 27 juta untuk apa yang digambarkannya sebagai "program keamanan keseluruhan" untuk Zuckerberg.

Perusahaan itu mengungkapkan dalam pengajuan SEC. Totalnya termasuk hampir $ 15,2 juta untuk "keamanan pribadi untuk Mr. Zuckerberg di kediamannya" serta selama perjalanan pribadinya.

Tambahan $ 10 juta datang dalam bentuk "tunjangan sebelum pajak tahunan" yang dimaksudkan untuk biaya terkait keamanan lainnya untuk Zuckerberg, istrinya Priscilla Chan dan anak-anak mereka.

BACA JUGA: Safari Ramadan di Cirebon, AHY Ziarah Makam Sunan Gunung Jati

BACA JUGA: Pembunuh Begal jadi Tersangka, Wartawan Tanya Tips ke Polisi: Harus Lari Gitu, Tinggalin Motor?

Melansir dari laman NYpost, sisa dana yang lain digunakan untuk menutupi perjalanan udara pribadi Zuckerberg.

Dalam pengarsipan, Meta mengatakan biaya keamanan diperlukan karena Zuckerberg menghadapi ancaman khusus "sebagai akibat dari sifat profil tinggi sebagai pendiri, CEO, Ketua, dan pemegang saham pengendali kami."

“Kami percaya bahwa peran Mr. Zuckerberg menempatkannya dalam posisi yang unik: dia identik dengan Meta dan, sebagai akibatnya, sentimen negatif mengenai perusahaan kami secara langsung terkait dengan, dan sering kali ditransfer ke, Mr. Zuckerberg,” kata pengajuan tersebut.

"Tn. Zuckerberg adalah salah satu eksekutif yang paling dikenal di dunia, sebagian besar sebagai hasil dari ukuran basis pengguna kami dan keterpaparan kami yang berkelanjutan terhadap perhatian media, legislatif, dan peraturan global.”

BACA JUGA: Aneh! Pasca Masturbasi, Pria Ini Mendadak Malah Alami Cedera Paru-paru

BACA JUGA: Pendaftar PTKIN 2022 Lewat Jalur Prestasi Capai 172,971 Siswa

Biaya keamanan terdiri dari sebagian besar kompensasi untuk Zuckerberg, yang mengambil gaji pokok hanya $1 dan tidak menerima penghargaan berbasis saham.

Zuckerberg diperkirakan memiliki kekayaan hampir $78 miliar, menurut Forbes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: