Dalam Sehari, Damkar Kota Bekasi Evakuasi Tiga Ular Kobra dari Pemukiman Warga

Dalam Sehari, Damkar Kota Bekasi Evakuasi Tiga Ular Kobra dari Pemukiman Warga

BEKASI,DISWAY.ID, dalam sehari petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi berhasil mengevakuasi tiga ekor ular kobra di area pemukiman warga di wilayah Kota Bekasi, Senin (15/03/2022).

Tim Rescue Pleton B Dinas pemadam kebakaran Kota Bekasi, Eko, pihaknya berhasil evakuasi tiga ekor ular pada area yang berbeda. Tiga jenis yang dievakuasi jelas Eko, jenis Sanca Jawa dan Sanca Batik.

"Dalam satu hari ada di tiga titik di lokasi yang berbeda, untuk jenisnya ada dua kobra jawa dan juga satu ular sanca batik" ucap Eko Uban saat di konfirmasi, Selasa (16/3/2022).

Lanjutnya Eko menjelaskan ular kobra yang pertama di evakuasi di daerah Kelurahan Jakamulya, lalu untuk kobra yang kedua di evakuasi di daerah Kelurahan Jatiluhur serta ular sanca batik besar di evakuasi di Kelurahan Harapan Jaya.

"Yang pertama siang hari kita mengevakuasi dari dapur rumah warga, lalu sore hari kita mengevakuasi di halaman rumah warga dan yang ketiga kita evakuasi dari selokan rumah warga pada malam hari" ungkapnya.

Dalam proses evakuasi kata Eko, pihaknya tidak mengalami kesulitan yang berarti, hanya saja sempat terkendala dengan suasana malam yang gelap dan padam listrik pada salah satu area evakuasi.

"Yang ular sanca awalnya ada warga melihat gerak gerak di selokan saat sedang mati lampu, saat di periksa ternyata ular sanca besar" terangnya.

Panjang kedua ular tersebut kata Eko, sekira satu sampai dengan satu setengah meter persegi. Sedangkan ukuran Sanca Batik berukuran sekira dua hingga tiga meter.

Ketiga ular tersebut sementara di evakuasi terlebih dulu ke Markas Komando pemadam kebakaran Kota Bekasi, untuk selanjutnya akan di serahkan kepada pihak terkait ataupun komunitas reptil di Kota Bekasi. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: