Mengenal Sosok Kombes Nurul Azizah, Polwan Pertama Juru Bicara Polri, Riwayat Pendidikannya Jadi Sorotan

Mengenal Sosok Kombes Nurul Azizah, Polwan Pertama Juru Bicara Polri, Riwayat Pendidikannya Jadi Sorotan

Sosok Kombes Nurul Azizah-Tangkapan Layar/Nur Azizah-YouTube

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sosok Kombes Nurul Azizah tengah menyita perhatian terkait posisi barunya sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Di mana, posisi tersebut sekaligus menjadikannya menyandang gelar polisi wanta (polwan) pertama sebagai juru bicara alias jubir Polri.

Pengangkatannya ditunjuk langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Bantah Perkataan Kadiv Humas Polri di Podcast Deddy Corbuzier: Mohon Izin Pak Dedi...

BACA JUGA:Kapolri Sowan ke Gus Yusuf, Titip Pesan untuk Elite Politik

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1214/VI/KEP./2022, untuk menduduki posisi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Diketahui, sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh Kombes Gatot Repli Handoko yang akan naik pangkat sebagai Kepala Biro Multimedia (Karo Mulmed) Divisi Humas Polri dengan jabatan bintang satu atau Brigjen.

Sosoknya mungkin belum banyak dikenal publik, namun wanita satu ini memiliki latar belakang karier dan pendidikan yang tidak main-main.

Nurul Azizah merupakan sosok perempuan kelahiran 5 November 1972. Ia berasal Banyubiru, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Setelah Izin Holywings Dicabut Polres Jaksel Gandeng Ditsiber dan Puslafor Polri Usut Kasus Penistaan Agama

BACA JUGA:Bareskrim Limpahkan Kasus Indra Kenz dan Barang Buktinya ke Kejari Tangsel, Tersangka Ditahan di Mabes Polri

Kombes Nurul mengawali karier di kepolisian dengan masuk Sekolah Bintara Polwan di tahun 1991. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) dan berhasil lulus pada 2007.

Dikutip dari website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kombes Nurul kemudian melanjutkan pendidikannya hingga tercatat sebagai lulusan Masgister (S2) di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2012.

Usai menyelesaikan S2, wanita berkaca mata itu kemudian melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar doktor pada tahun 2017. Diketahui, ia merampungkan pendidikan S3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: