AstraPay Gelar Webinar 'Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital', Menteri Teten Masduki Apresiasi

AstraPay Gelar Webinar 'Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital', Menteri Teten Masduki Apresiasi

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki membuka webinar yang digelar AstraPay.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- AstraPay, anak usaha PT Astra International Tbk, berkomitmen membantu UMKM dengan memanfaatkan platform digital

Selain menghadirkan fitur QRIS dalam aplikasinya, AstraPay juga mengadakan webinar yang bertema “Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital”.

Dalam acara webinar ini, AstraPay juga berkolaborasi bersama FINATRA.

BACA JUGA:Puasa Arafah Menurut Ustaz Adi Hidayat Sangat Spesial dan Hanya Satu Hari Dalam Setahun, Inilah Keutamaannya

Di mana, FINATRA merupakan bentuk peduli Astra terhadap pengusaha UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui pinjaman modal usaha.

AstraPay mengangkat dua topik dalam webminarnya, yaitu mengenai transaksi pembayaran secara digital melalui QRIS dan penggunaan platform digital e-commerce untuk mengakselerasi channel bagi UMKM agar dapat diakses lebih banyak lagi di lokasi yang tidak terbatas.

Webinar kali ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Indonesia Teten Masduki.

Ia apresiasi AstraPay lantaran telah menjadi mitra pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital UMKM, khususnya dalam pembiayaan digital berjenis QRIS.

Teten Masduki juga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan teknologi dan digitalisasi agar bisnisnya mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

BACA JUGA:Harga Terbaru Kambing Dugul dan Tanduk Jelang Hari Raya Idul Adha

“UMKM yang memiliki kreativitas, inovasi dan memanfaatkan teknologi terbukti mampu bertahan serta bangkit di masa pandemi, terlebih dengan terhubung ke dalam ekosistem digital yang memberikan peluang untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen,” ujar Teten Masduki.

CEO AstraPay Ricky Gunawan menjelaskan secara singkat mengenai peran aktif AstraPay dalam menggalakkan digitalisasi UMKM di Indonesia dan keuntungan digitalisasi bagi UMKM.

“Digitalisasi ini tidak hanya membawa dampak positif kepada pengguna, namun keuntungan paling besar akan dirasakan oleh UMKM itu sendiri, karena dengan digitalisasi iniproses pencatatan keuangan akan lebih terstruktur, setiap pemasukan akan tercatat secara langsung, proses settlement dana menjadi lebih cepat, sehingga proses rekonsiliasi dapat berjalan lebih mudah namun tetap akurat”, tutur Ricky Gunawan.

BACA JUGA:Inilah Meli yang Viral Nyanyikan Lagu Remix 'Sikok Bagi Duo'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: