Program Kurban Barokah Polda Metro Jaya, Salurkan 165 Ekor Sapi, 50 Ekor Kambing di Idul Adha 1443 Hijriah

Program Kurban Barokah Polda Metro Jaya, Salurkan 165 Ekor Sapi, 50 Ekor Kambing di Idul Adha 1443 Hijriah

Polda Metro Jaya melakukan penyaluran ratusan hewan Kurban sapi dan kambing menjelang Idul Adha 1443 Hijriah-M. Ichsan-

JAKARTA. DISWAY.ID--  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443H, Polda Metro Jaya mengadakan program Kurban Barokah yang nantinya disalurkan kepada yang membutuhkan lewat beberapa elemen masyarakat, media dan pendidikan.

"Pada perayaan Idul Adha tahun ini Polda Metro Jaya melalui program Kurban Barokah menyalurkan sejumlah 165 ekor sapi dan 50 ekor kambing dari bapak Kapolda Metro Jaya dan seluruh keluarga besar Polda Metro Jaya," ujar Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, selaku ketua panitia Kurban Barokah kepada wartawan, Jumat 8 Juli 2022.

Kombes Pol Langgeng juga mengatakan, kemudian hewan kurban barokah tersebut disalurkan kepada yang berhak melalui unsur media, komunitas termasuk unsur pendidikan.

BACA JUGA:Perceraian Berujung Perobohan Rumah Mewah Rp 500 Juta di Pamekasan: Suami Tak Terima Pernah Diusir

BACA JUGA:City Ride dan Carnaval Meriahkan Yamaha Day Bersama Yamaha DDS Jabodetabek

Selain itu, menurut Langgeng, pada program Kurban Barokah ini di hari senin, selasa, dan rabu besok, akan dimasak sejumlah 11 ton untuk dibuat daging rendang.

"Polda Metro Jaya bekerja sama dengan UMKM untuk masak rendang. Tujuannya tentunya pada situasi pandemi dan wabah PMK saat ini untuk meyakinkan kepada masyatakat bahwa kurban aman kemudian berikutnya untuk menggeliatkan yaitu roda ekonomi," jelasnya.

"Paling tidak keluarga besar Polda Metro Jaya melalui bapak Kapolda, ide gagasan ini bisa memberikan kontribusi yang positif," ungkapnya.

BACA JUGA:Kesampaian Juga, Bruno Fernandes Akhirnya Gunakan Nomor 8 di Man United

BACA JUGA:Diduga Diancam Santet, Warganya Laporkan Bupati ke Polres Cirebon

"Jadi dibanding tahun 2021, tahun ini mengalami kenaikan jumlah kurban. Tahun 2021 jumlah sapi 114 ekor, dan saat ini yang terkumpul sudah 165 ekor sapi, 50 ekor kambing," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: