Hari Ini FIBA Asia Cup 2022 Resmi Bergulir

Hari Ini FIBA Asia Cup 2022 Resmi Bergulir

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di FIBA Asia Cup 2022, Selasa 12 Juli 2022 melawan Saudi Arabia. Pertandingan akan digelar di Istora Senayan, pukul 17.30 WIB.-Twitter/@vihantu-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kejuaraan basket Asia atau FIBA Asia Cup 2022 bakal bergulir di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian menyampaikan selamat kepada 16 tim yang akan berpartisipasi di FIBA Asia Cup 2022.

FIBA disebutnya sebagai ajang bola basket terbesar di Asia dan Oseania. Apalagi tim yang bertanding sebelumnya harus menjalani kualifikasi.

Dikatakannya, perkembangan basket semakin pesat sejak terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah hampir tiga dekade lalu.

BACA JUGA:Tergusur dari Filipina, Timnas Basket Indonesia Gagal ke Piala FIBA Asia 3x3 2022 di Singapura

Pihaknya berterima kasih kepada Perbasi dan panitia lokal atas kerja keras mereka sebelumnya dan sepanjang event nanti. 

“Kami juga berterima kasih kepada sponsor, vokunteer, dan media, atas dukungannya. Sekali lagi, selamat datang FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta dan semoga beruntung untuk tim-tim,” kata Hagop.

Sementara Erick Thohir menyatakan Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup untuk kedua kalinya.

Ia mengatakan, Indonesia saat ini menjadi tuan rumah sejumlah event besar olahraga dunia serta mengembangkan olahraga di bawah arahan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Tak Bisa Bisa Disangkal Marques Bolden Punya Peran Penting di Timnas Basket Indonesia

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018. Nanti ada Piala Dunia FIFA U20 tahun depan, serta Piala Dunia FIBA bersama Jepang dan Filipina juga berlangsung tahun depan.

“Kemudian ada event MotoGP yang berkelanjutan selama 10 tahun ke depan. Saya menantikan pertandingan hebat dan tak sabar menyaksikan semuanya,” kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: