Hari Ini FIBA Asia Cup 2022 Resmi Bergulir

Hari Ini FIBA Asia Cup 2022 Resmi Bergulir

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di FIBA Asia Cup 2022, Selasa 12 Juli 2022 melawan Saudi Arabia. Pertandingan akan digelar di Istora Senayan, pukul 17.30 WIB.-Twitter/@vihantu-disway.id

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga meminta para peserta untuk berlibur mengunjungi tempat wisata Indonesia selepas berlaga di FIBA Asia Cup.

Ia mengingatkan nilai-nilai positif dari bola basket, termasuk sportmanship. “Saya menunggu momen ini. Pekerjaan saya menteri, tapi passion saya bola basket,” katanya.

BACA JUGA:AD2, Sepatu Penanda Sejarah Basket Indonesia

Rangkaian acaranya dimulai dengan gala dinner di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 11 Juli 202 yang dihadiri tiga menteri sekaligus.

Mereka adalah Menpora Zainudin Amali yang sekaligus membuka kejuaraan basket bergengsi di Asia itu. 

Selanjutnya, ada Menteri BUMN Erick Thohir yang saat ini berkapasitas sebagai FIBA Board Member serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Gala dinner sendiri juga dihadiri 16 tim yang bakal bersaing termasuk Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih, dan sejumlah perwakilan sponsor.

BACA JUGA:Emas Pertama Basket Indonesia Pecah, Erick Thohir: Patahkan Rekor Filipina, Ini Sejarah Congrats!

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, FIBA Asia Cup 2022 ini saya nyatakan dimulai,” kata Menpora Zainudin Amali dalam keterangan resminya.

Orang nomor satu di Kemenpora ini juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta. 

Ia berharap mereka menunjukkan permainan terbaik dalam rangkaian pertandingan. 

Sesuai dengan jadwal, FIBA Asia 2022 akan dibuka dengan pertandingan antara Taiwan melawan Bahrain, Selasa 12 Juli 2022 dan partai puncaknya pada Minggu 24 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: