Food Vlogger Ini Dikecam Usai Masak Ikan Hiu yang Terancam Punah, Polisi Gerak Cepat Lakukan Penyelidikan

Food Vlogger Ini Dikecam Usai Masak Ikan Hiu yang Terancam Punah, Polisi Gerak Cepat Lakukan Penyelidikan

Food Vlogger Bernama Tizi Nekat Masak dan Makan Ikan Hiu Langka---SCMP

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi di Tiongkok barat daya sedang menyelidiki kasus food vlogger Tiongkok yang mendapat kecaman karena memasak dan memakan hiu yang diyakini sebagai spesies yang terancam punah.

Seorang influencer wanita muda dengan jutaan penggemar di Douyin, Tizi sedang diseldiki polisi di Nanchong, provinsi Sichuan.

Penyelidikan itu dilakukan setelah pengguna web mendorong penyelidikan resmi dan Kuaishou, dua platform streaming langsung utama di Tiongkok.

BACA JUGA:3 Alasan Haji Faisal Tak Undang Doddy Sudrajat ke Pesta Ulang Tahun Gala Sky, Ternyata...

BACA JUGA:Sule Nangis Kangen Baby Adzam, Malah 'Ditantang' Nathalie Holscher: Makanya Dateng Dong ke Sini!

Dilansir dari laman SCMP, Tizi diyakini telah memakan ikan seberat 50 kg yang tampak seperti hiu putih besar muda, spesies yang dilindungi di negara tersebut.

Video yang diposting di kedua platform pada hari Selasa, 12 Juli 2022 lalu itu kini telah dihapus, bersama dengan semua video sebelumnya, setelah memicu kritik luas.

Wanita asal Provinsi Sichuan yang terkenal dengan makanan pedasnya ini menarik perhatian para penggemarnya karena penampilannya yang manis tapi punya pilihan makanannya yang berani, seperti buaya dan burung unta.

Tizi membantah dia memakan spesies yang terancam punah setelah beberapa pemirsa mencatat bahwa itu tampak seperti hiu putih besar.

BACA JUGA:Selamat Datang Chelsea, Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan Sarat Emosional dengan Napoli

BACA JUGA:Harapan Istana Saat Tunjuk Mahfud MD Menjadi PLT Menteri PAN-RB

"Saya membelinya secara legal dan saya sedang mencari pengacara. Orang-orang ini berbicara omong kosong,” jawabnya kepada aplikasi berita lokal Sichuan Red Star News pada Kamis, 14 Juli 2022.

Sang food vlogger juga selalu memasak hewan yang jarang dimakan dalam wajan besar dengan banyak bumbu dan minyak goreng.

Dalam video kontroversial terbaru, dia memakan ekor hiu panggang yang dilumuri merica sambil berseru, “Ini sangat enak!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: