Evakuasi Korban Kecelakaan Truk BBM Pertamina di Cibubur, Korban Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Evakuasi Korban Kecelakaan Truk BBM Pertamina di Cibubur, Korban Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Kombes Pol Latif Usman, pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi TKP di mana korban kecelakaan beruntun di Cibubur dibawa ke RS Polri Kramat Jati.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi TKP di mana korban kecelakaan truk tangki Pertamina di Cibubur dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Setelah mendapatkan laporan tentang kecelakaan tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak dan mengevakuasi kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor atau Jalan Alternatif Cibubur pada Senin 18 Juli 2022.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, pihaknya telah mengevakuasi para korban dan juga truk tangki BBM milik Pertamina.

"Bahan bakar sudah dipindahkan akan segera kita lakukan evakuasi dengan alat berat dan disiagakan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Kombes Latif saat dikonfirmasi Wartawan, Senin 18 Juli 2022.

BACA JUGA:Kuasa Hukum: Pelaku Pembunuhan Brigadir J Tak Hanya Bharada E, ‘Bukan Hanya Satu Dua, Tapi Beberapa Orang’

BACA JUGA:Truk Tangki Pertamina Lindas Sejumlah Pengendara Motor dan Mobil di Jalan Alternatif Cibubur

Kombes Latif juga mengatakan, dari data yang mereka peroleh saat ini ada 11 orang meninggal dunia.

"Tapi kami cari update terus sambil kami koordinasi dengan pihak rumah sakit karena ini masih berkembang terus," jelasnya.

Soal kronologi kecelakaan beruntun ini, Kombes Latif mengatakan struktur jalan sangat menurun sepanjang 150-200 meter dan di ujung ada lampu merah.

BACA JUGA:Irjen Pol Ferdy Sambo Resmi Dinonaktifkan, Harapan Kapolri: Ini Tentunya Juga..

BACA JUGA:Ini Alasan Tegas Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam, Ternyata...

"Pada lokasi kejadian saat lampu merah berhenti kendaraan mendorong dari belakang. Ini akan kita dalami daripada pemberitaan sumir. Kita lihat nanti soal fungsi rem juga kita koordinasikan dengan dinas perhubungan," ungkapnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga menghimbau, dengan adanya bahan mudah terbakar di TKP, diharapkan masyarakat tidak melakukan hal berbahaya seperti merokok dan mobil melintas agar tetap berjalan jangan berhenti agar lalulintas tetap lancar.


Truk tangki Pertamina lindas sejumlah pengendara motor dan mobil di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi, Senin 18 Juli 2022. -tangkapan layar Dirlantas Polda Metro Jaya-

"Saat ini korban kecelakaan sudah di bawa ke RS Polri Kramat Jati dan bagi warga kalau ada yang merasa korban, bisa koordinasi kepada kami (Polisi) atau ke RS untuk melakukan pengecekan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: