Airin Rachmi Diany Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Golkar Dinilai Pintar Mengambil Momen

Airin Rachmi Diany Bakal Jadi Calon Gubernur Banten, Golkar Dinilai Pintar Mengambil Momen

Airin Rachmi Diany--

Namun, dalam hitungan bulan, keputusan berubah. Justru Airin balik kandang, akan ikut bertarung di Pilkada Banten.

“Mengejutkan sekaligus pilihan cerdas. Mengejutkan bagi parpol lain yang saat ini belum menentukan figur,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Airport Tax Disebut Pengaruhi Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Bereaksi

Kata Alamsyah, 50 persen penduduk Banten tinggal di Tangerang Raya. Dibandingkan Andika, popularitas Airin Rachmi Diany di Tangerang Raya jauh lebih tinggi.

Ada sejumlah kandidat dari parpol lain yang punya potensi menguasai suara Tangerang Raya dan berpotensi menjadi ‘ancaman’.

Seperti mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Rano Karno yang diprediksi bakal kembali maju di Pilkada Banten.

Kedua tokoh ini memiliki popularitas yang tinggi di Tangerang Raya. Kata Alamsyah, Golkar tidak mau mengambil risiko dengan memasang Andika untuk berebut suara di Tangerang Raya.

“Makanya Golkar memutuskan memilih Airin, yang dinilai mampu meraih suara di Tangerang Raya,” lanjutnya. Dilihat dari kompetensi, Airin sudah punya pengalaman memimpin Kota Tangsel 10 tahun.

BACA JUGA:Dindikbud Banten Terancam Digugat Wali Murid Terkait PPDB SMA 2022

“Selain popularitas dan kemampuan memimpin daerah, Airin memiliki modal finansial, jaringan dan sosial yang kuat. Gaya komunikasi Airin dengan warga yang ramah dan ditunjang dengan parasnya yang cantik, menjadi modal untuk menggaet suara di tingkat akar rumput,” ulas Dosen Komunikasi Politik dan Media FISIP Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang ini.

Munculnya Airin tentu akan membuat persaingan makin seru di pilkada nanti. Karena, Partai Demokrat juga mengusung figur perempuan, ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jaya Baya, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lebak.

Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan sudah membuat keputusan itu dengan berbagai pertimbangan dan adanya aspirasi dari sejumlah kader.

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Aspirasi itu, bu Airin diminta menjadi calon Gubernur Banten dan pak Andika diminta menjadi calon Bupati Serang,” jelasnya.

BACA JUGA:Penghasilan Keluarga Rp 2,7 Juta per Bulan Masuk Kategori Miskin di Banten

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” lanjut Tatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: