Respon Jenderal Dudung Soal Kopda M Buron lalu Ditemukan Tewas di Rumah Orangtua

Respon Jenderal Dudung Soal Kopda M Buron lalu Ditemukan Tewas di Rumah Orangtua

Jenderal Dudung angkat bicara dan mengungkapkan bahwa hubungan antara dia dengan Jenderal Andika tidak ada masalah.-Facebook-

JAWATENGAH, DISWAY.ID-Kopda M atau Kopda Muslimin ditemukan tak bernyawa di rumah orangtuanya di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis 28 Juli 2022. Kopda M diketahui sempat meminta maaf lalu kemudian masuk kamar dan terdengar muntah lantas ditemukan tak bernyawa. 

Kopda M sebelumnya jadi buron polisi karena kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap istrinya Rina Wulandari

Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman merespon kasus tersebut.

Jenderal Dudung menyebut Kopda Muslimin ditemukan meninggal dunia di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Kamis 28 Juli 2022. 


Petugas melakukan pengamann di lokasi kejadian Kopda M tewas bunuh diri.--

Jenderal Dudung belum bisa memastikan penyebab kematian Kopda Muslimin. Jenderal Dudung hanya menyebut akan digelar autopsi terhadap anggotanya tersebut. 

BACA JUGA:Kopda M Bayar Pembunuh Mau Habisi Nyawa Istri, Ngaku Tak Kuat Dikekang, Ternyata Punya Wanita Simpanan

"Akan dilaksanakan autopsi dan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya," ujar eks Pangkostrad itu.

Sementara, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi membenarkan informasi meninggalnya Kopda Muslimin atau biasa dikenal juga dengan Kopda M. 

Kopda Muslimin merupakan dalang penembakan terhadap istrinya sendiri Rina Wulandari. Prajurit TNI dari kesatuan Bataliyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 15/DBY Semarang itu ditemukan tewas di rumah orang tuanya di Trompo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis 28 Juli 2022.

"Pagi tadi pulang ke rumah orang tuanya," kata Irjen Luthfi. Jenderal bintang dua kelahiran Surabaya, 22 November 1966 itu mengatakan, Kopda Muslimin sempat meminta maaf kepada kedua orang tuanya karena telah melakukan perbuatan yang salah. 

BACA JUGA:Rekam Jejak Kopda M sebelum Tewas Bunuh Diri, Jadi Buronan hingga Bawa Kabur Uang Mertua!

Setelah meminta maaf, Kopda Muslimin masuk ke dalam kamar dan muntah.

Ayah Kopda Muslimin bernama Mustaqim yang mengetahui pertama kali anaknya dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kopda Muslimin dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: