Hati-hati, Jika Alami 5 Tanda Ini Bisa Jadi Anda Sudah Terkena Depresi Loh, Cek dari Sekarang!

Hati-hati, Jika Alami 5 Tanda Ini Bisa Jadi Anda Sudah Terkena Depresi Loh, Cek dari Sekarang!

Depresi, Self Harm. (Image oleh 1388843 dari Pixabay) --

Akan tetapi ketika suasana hati Anda yang buruk mulai memengaruhi hal-hal yang mungkin pernah Anda nikmati atau bertahan lebih lama dari biasanya, itu bisa menjadi tanda depresi.

Mungkin Anda mulai kehilangan minat pada hal-hal yang pernah Anda nikmati dan mungkin Anda mulai menarik diri dan tidak berolahraga atau bertemu teman-teman karena suasana hati yang buruk.

BACA JUGA:LPSK Masih Tunggu Kehadiran Putri Candrawathi, Hasto: Kami Serahkan Kepada Beliau Kapan...

BACA JUGA:Timsus Lakukan Pendalaman Uji Balistik Labfor di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Kabareskrim Tiba di TKP

3. Selalu Tidak Berharga

Seseorang mungkin mengalami perasaan putus asa dan putus asa. Ketika harga diri Anda rendah, Anda mungkin merasa tidak berguna, tidak berharga, dan tidak berarti, dan percaya Anda tidak memiliki sesuatu yang berharga untuk ditawarkan kepada dunia.

Ketika Anda merasa seperti ini, Anda bisa merasa tidak berharga dan mulai berpikir dan berbicara tentang diri Anda secara negatif.

4. Cemas Berlebihan

Banyak orang dengan gejala depresi memiliki perasaan cemas. Tentu saja, wajar untuk mengalami saat-saat kegembiraan atau serangan energi gugup. Namun, apakah Anda merasa terlalu cemas tentang berbagai hal?

BACA JUGA:Bharada E Bertugas Lagi di Mako Brimob, Dedi Prasetyo: Statusnya Masih Saksi

BACA JUGA:Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pengedit Profil Kapolda Metro Jaya di Wikipedia

Pikirkan tentang berapa lama kecemasan Anda berlangsung dan seberapa sering Anda merasa cemas serta mengapa Anda mungkin merasa cemas.

Stres ekstra di tempat kerja atau dalam suatu hubungan dapat menyebabkan kecemasan tetapi jika terus-menerus dan Anda memiliki kecemasan umum tanpa mengetahui akarnya, terkadang itu merupakan tanda depresi.

5. Berpura-pura bahagia

Menyembunyikan perasaan Anda dan berpura-pura memiliki kehidupan yang hebat juga bisa menjadi tanda depresi. Terkadang semakin besar senyuman, semakin besar depresi yang disembunyikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: