Alonso Gantikan Sebastian Vettel di Aston Martin 2023, Langsung Kontrak 2 Tahun

Alonso Gantikan Sebastian Vettel di Aston Martin 2023, Langsung Kontrak 2 Tahun

Setelah mengumumkan untuk pensiun pada akhir 2022, Fernando Alonso gantikan Sebastian Vettel di Aston Marti pada musim 2023. -cdn.group.renault.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah mengumumkan untuk pensiun pada akhir 2022, Fernando Alonso gantikan Sebastian Vettel di Aston Marti pada musim 2023.

Memang tak perlu lama bagi Aston Martin utuk mencari penganti salah satu pembalap seniornya Sebastian Vettel.

Keberadaan Fernando Alonso di Aston Martin tak tanggung-tanggung, pembalap asal Spanyol tersebut bahkan langsung di kontrak dalam waktu beberapa tahun.

Sedangkan tim Alpine yang merupakan milik Renoult ini tampaknya harus segera mencari penganti Alonso atas kontrak baru yang tanda tangani dengan Aston Martin.

BACA JUGA:Shakira Dituntut 8 Tahun Penjara atas Dugaan Penipuan Pajak Hingga Rp 220 Miliar, Bakalan Pisah dengan Pique

BACA JUGA:Ini Permintaan DPR ke Komnas HAM Terkait Penanganan Kasus Brigadir J: Itu yang Ditunggu Publik..

Alpine mengabarkan bahwa mereka berharap nantinya Oscar Piastri yang merupakan pembalap usia 21 tahun asal Australia.

Dala karier balapnya, Oscar telah berhasil mencatatkan prestasi sebagai juara Formula 2 pada 2021 lalu.

"Saya masih memiliki ambisi untuk berjuang menjadi yang terdepan, dan saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk belajar, berkembang, dan sukses," kata Alonso.

BACA JUGA:Mabes Polri Jelaskan Maksud Kedatangan Timsus ke Rumah Irjen Ferdy Sambo

BACA JUGA:79 Anak Keracunan, Santap Sate di Malam Perayaan 1 Muharram

"Semangat dan keinginan untuk terus tampil membuat saya terus mempertahankan komitmen dalam olahraga ini. Saya berniat untuk menang lagi dalam balapan ini, untuk itu saya harus mengambil kesempatan yang saya rasa tepat untuk saya,” tambah juara dunia 2 kali tersebut.

Dalam klasmen sementara Formula 1 2022, Alpine berada di urutan keempat dalam kejuaraan 10 tim sementara Aston Martin yang berbasis di Silverstone berada di urutan kesembilan.

Pemilik tim asal Kanada Lawrence Stroll, yang putranya Lance juga balapan untuk Aston Martin, telah banyak berinvestasi dalam tim, mulai dari pabrik hingga staf yang direkrut dari berbagai tim Formula 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: