Dear Putri Candrawathi, Kesaksian Anda Ditunggu Publik, Taufan Damanik Menduga Ada yang Tak Logis, Loh!

Dear Putri Candrawathi, Kesaksian Anda Ditunggu Publik, Taufan Damanik Menduga Ada yang Tak Logis, Loh!

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu yang ditunggu banyak publik adalah kesaksian dan kejujuran Putri Candrawathi yang sudah membuat laporan adanya kekerasan seksual terhadap dirinya.

Konon, Istri Ferdy Sambo yang kini sudah dimutasi sebagai Pati Yanma Polri itu, disebut telah membuat laporan sebagai korban pelecehan seksual.

Laporan tersebut pertama kali masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan, dimana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat berstatus sebagai terlapor.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Diperingatkan Tegas Oleh Tante Brigadir J: Anda Ada di TKP, Jangan Sampai...

BACA JUGA:Laporan Putri Candrawathi Terhadap Brigadir J Tak Hanya Dugaan Pelecehan Seksual Tapi Juga Ancaman Pembunuhan

Lalu laporan tersebut dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, dan kemudian kini telah diambil alih oleh tim penyidik di Bareskrim Polri.

Sejauh ini Tim Khusus (Timsus) dan Inspektorat Khusus (Irsus) bentukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo belum melakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi.

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, pihak akan melakukan audit terkait LP kekerasan seksual dari limpahan itu.

Diketahui Putri Candrawathi telah dilakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:Nasib Laporan Dugaan Pelecehan Putri Candrawathi Usai Bharada E Tersangka, Ini Pengakuan Kabareskrim

BACA JUGA:Wajah Putri Candrawathi Ada Luka dan Memar, Pihak Kuasa Hukum Sampaikan Kesaksiannya

"Tiga kali sudah diperiksa, penyidik lagi meneliti kelengkapan Berita Perkara limpahan dari Polda Metro Jaya. Kemungkinan penyidik akan minta diaudit oleh Timsus terhadap prosesnya," tutur Agus kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

Sehari sebelumnya Komjen Agus menerangkan terkait LP limpahan tersebut akan dievaluasi apakah proses pelaporan yang dilakukan pihak Putri Candrawathi sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak.

"Kami juga dari Timsus mendapatkan surat dari penyidik untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan LP limpahan dari Polres ke Polda Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: