Tegas! Hotman Paris Dorong Bharada E Bongkar Oknum-oknum Terkait: Apa Kamu Yakin Mereka Menolongmu

Tegas! Hotman Paris Dorong Bharada E Bongkar Oknum-oknum Terkait: Apa Kamu Yakin Mereka Menolongmu

Hotman Paris Hutapea (Instagram Pribadi) --

Bharada E Diusulkan Jadi Justice Collaborator

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik berikan tanggapan baik perihal Bharada E mengajukan diri menjadi justice collaborator.

Diketahui sebelumnya, Bharada rencannya akan mengajukan menjadi justice collaborator ke LPSK.

Menyikapi hal ini, Komnas HAM memberi dukungan agar hal tersebut segera dilakukan.

"Bagus, dari awal kita sudah usulkan itu," katanya di Kantor Komnas HAM di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022, dilansir dari FIN.co.id.

BACA JUGA:Bharada E Buat Pengakuan, Pengacara Sebut Dia Dipaksa Atasannya untuk Menembak Brigadir J: Tembak, Tembak!

Bahkan diakuinya, dirinya telah menyampaikan ke Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

"Saya bahkan sudah sampaikan pada Pak Hasto (Ketua LPSK) sendiri sebagai kolega sesama lembaga negara, kasih dong dia justice collaborator," ungkapnya.

Langkah Bharada E menjadi justice collaborator agar bisa mengungkap kasus kematian secara terang benderang yang selama ini terkesan ditutup-tutupi. 

Terlebih, lanjut dia, Bharada E dalam beberapa waktu selalu meminta perlindungan kepada LPSK akibat adanya ancaman kepada dirinya.

BACA JUGA:Kamaruddin Soroti Sosok Putri Candrawathi di Mako Brimob: Aku Lihat Sudut-sudut Wajah dari Sumatera Utara, Hmm

"Tapi kan ada syarat, dia kan tersangka, syarat mendapat perlindungan saksi dari LPSK, kalau dia mau jadi justice collaborator, ya sekarang dia mau, alhamdulillah, bagus. Biar dia ceritakan yang sesungguhnya," tuturnya.

Sebelumnya, Tim kuasa hukum tersangka Bharada Richard Eliezer atau Bharada E akan mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin, 8 Agustus 2022. 

Mereka mengajukan justice collaborator atas kasus tewasnya Brigadir J.

Salah seorang anggota kuasa hukum Bharada E, Muhammad Burhanuddin mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan berkas pengajuan justice collaborator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: