Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Kompolnas: Dalang Kematian Brigadir J Telah Terang

Kapolri Tetapkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Kompolnas: Dalang Kematian Brigadir J Telah Terang

Anggota Kompolnas, Yusuf Warsyim Apresiasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo---PMJ News

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Yusuf Warsyim mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang sudah berani mengupas tuntas kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Dengan kini Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka, maka sudah salah satu bukti yang nyata bahwasannya Polri bekerja secara transparan.

Kompolnas sangat mendukung dan mengapresiasi keterbukaan Polri di setiap rangkaian proses penyelidikan sampai dengan penyidikan dari kematian Brigadir J.

BACA JUGA:Kapolri Berani Usut Tuntas Kasus Brigadir J, Anggota DPR: Hukum Ditegakkan Tanpa Pandang Bulu!

BACA JUGA:Pernyataan Baru Polri: Bharada E Gunakan Glock 17 Miliknya Sendiri saat Diperintah Ferdy Sambo!

"Kita patut apresiasi yang telah sampaikan oleh Pak Kapolri. Dalang kematian Brigadir J telah terang. Sejak semula, saya telah meminta agar Polri transparan," kata Yusuf dalam keterangannya, dikutip Disway.id pada Rabu, 10 Agustus 2022.

"Kini keterbukaan itu telah mewujud, tidak ada fakta tembak menembak yang mengakibatkan kematian Brigadir J," tuturnya menambahkan.

Dengan keberhasilan mengusut kasus ini, Yusuf menilai sudah selayaknya apresiasi penuh diberikan kepada Kapolri, Timsus dan Kabareskrim.

Yusuf menganggap semua pihak tersebut mempunyai ketegasan hukum yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Kompolnas akan terus mengawasi. Kompolnas tegak lurus melaksanakan arahan Presiden agar jangan ditutup-tutupi," paparnya.

BACA JUGA:Suteki Bongkar Bandit Beseragam Dalam Polri, Kembalikan Fungsi Polri

BACA JUGA:Sepak Terjang Ferdy Sambo, sang 'Mastermind' Pembunuhan Ajudannya Sendiri

"Mari kita doakan, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesabaran kepada semua pihak untuk mengungkapkan kebenaran dan dapat menerima kebenaran, termasuk apa motif peristiwa yang menewaskan Brigadir J," sambung Yusuf.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman yang mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang sudah dengan tegas dan berani mengusut tuntas kasus kematian Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: