Irwasum Hadir di Rumah Dinas Ferdy Sambo Saat Kedatangan Komnas HAM, Lakukan Pengawasan atau…

Irwasum Hadir di Rumah Dinas Ferdy Sambo Saat Kedatangan Komnas HAM, Lakukan Pengawasan atau…

Momen peninjauan TKP oleh Komnas HAM, ada hal yang menarik perhatian yaitu hadirnya Irwasum di rumah dinas Ferdy Sambo.-Intan Afrida Rafni-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan tinjauan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdi Sambo, yang berada di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin, 15 Agustus 2022.

Pada agenda peninjauan TKP oleh Komnas HAM, ada hal yang menarik perhatian yaitu hadirnya Irwasum  di rumah dinas Ferdy Sambo.

Tentunya kehadiran Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto ini membuat orang bertanya-tanya apakah ada alasan khusus atau sekedar mendampingin. 

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung menjelaskan bahwa hadirnya Irwasum di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo itu, tidak mengintervensi Komnas HAM yang akan melakukan pengecekan TKP. 

BACA JUGA:MG New ZS EV Diperkenalkan di GIIAS 2022, Lengkapi Jajaran Mobil Listrik Morris Garage Indonesia

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah, Buruan Dicoba nIh

Ia mengatakan bahwa hadirnya Komjen Agung di lokasi ini yaitu sebagai ketua tim khusus kasus pembunuhan Brigadir J.

"Ia sebagai ketua timsus. Tidak adanya upaya mempengaruhi segala macam karena mereka tidak terlibat," ujar Beka kepada media, Senin, 15 Agustus 2022.

"Jadi hanya ingin menyambut Komnas ham, mempersilakan, memberi akses seluas luasnya terhadap komnas untuk bekerja itu saja," lanjutnya. 

BACA JUGA:Komnas HAM Yakini Tidak Ada Indikasi Penganiayaan pada Brigadir J: Luka Tembak Saja

BACA JUGA:Tampil Perdana di GIIAS 2022 SKF Siapkan Bearing untuk Kendaraan Listrik

Hal tersebut juga diperkuat oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam yang membenarkan bahwa hadirnya Irwasum yaitu sebagai tim khusus. 

"Kenapa Irwasum datang? Karena ingin menyambut komnas HAM sebagai timsus," ujar Anam. 

Adapun Tim Komnas HAM yang terdiri dari Komisioner Komnas HAM Beka Ulung dan Choirul Anam mengecek TKP Pembunuhan brigadir J pada hari ini, Senin, 15 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: