Eksistensi Honda Brio Sudah Menginjak 10 Tahun, Ini Cara HPM Merayakannya

Eksistensi Honda Brio Sudah Menginjak 10 Tahun, Ini Cara HPM Merayakannya

Eksistensi Honda Brio Sudah Menginjak 10 Tahun, Ini Cara HPM Merayakannya-M Ichsan/Disway.id-

Enam tahun sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, HPM kembali meluncurkan generasi kedua Honda Brio pada ajang GIIAS 2018. Generasi kedua Honda Brio kembali menuai sukses di pasar otomotif Indonesia, sehingga pada tahun 2020 untuk pertama kalinya Honda Brio tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Pada tahun 2021, HPM memperkenalkan varian terbaru dari Honda Brio yaitu Urbanite Edition, dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih stylish.

Penyegaran terbaru untuk Honda kembali hadir di tahun ini melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua yang menampilkan penambahan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design.

Pada tahun 2022, atau sepuluh tahun sejak pertama kali diluncurkan, Honda Brio terus mencatat disambut baik oleh konsumen, dan tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama di tahun ini.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012 hingga saat ini, total penjualan Honda Brio tercatat sebanyak 453.253 unit*, menjadikannya model City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA:Brio Slalom Challenge 2022 Siap Digelar, Mampir di 4 Kota

“Honda Brio menjadi model terpenting bagi Honda karena merupakan mobil nasionalis kebanggaan Indonesia, dan banyak memberikan kontribusi untuk mendukung industri otomotif dan ekonomi secara umum di Indonesia melalui investasi dan aktivitas ekspor,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

“Tak hanya itu, kesuksesan Honda Brio juga memungkinkan Honda untuk mengembangkan model-model lain yang khusus dirancang untuk konsumen di Indonesia. Karena itu, kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk seluruh konsumen Honda Honda Brio, dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas untuk Indonesia,” tambahnya.

Hingga saat ini, lebih dari 10.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia melalui wadah komunitas Honda Brio yang dibentuk oleh pengguna / konsumennya sendiri diantaranya adalah: Honda Brio Community (HBC), Honda Brio Club Indonesia (HBCI), Brionesia, ANBRIO dan masih banyak lagi.

Honda Brio tidak hanya digemari di pasar domestik saja, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri dimana HPM memulai ekspor perdana Honda Brio ke Filipina dan Vietnam pada bulan April 2019 hingga saat ini dengan total ekspor mencapai 22.260 unit. Selain itu, hingga saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi  Honda Brio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: