3.522 Meter Merah Putih Membentang Sepanjang Jalan Pondok Aren, Wali Kota Tangsel: Rekor Nasional!

3.522 Meter Merah Putih Membentang Sepanjang Jalan Pondok Aren, Wali Kota Tangsel: Rekor Nasional!

Masyarakat Tangerang Selatan membentang merah putih sepanjang 3.522 meter. -Intan Afrida Rafni-

TANGERANG, DISWAY. ID-- Meperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, masyarakat Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten membentang kain merah putih sepanjang 3.522 meter.

Kain merah putih yang mendakan semangat kemerdekaan tersebut membentang di sepanjang jalan yang ada di Setu Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Acara pembentangan merah putih, dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan juga Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dimulai sekitar pukul 07.30 WIB di Kantor Kecamatan Pondok Aren, Kamis 18 Agustus 2022. 

BACA JUGA:Heboh Rekening Brigadir J Dikuras Setelah 3 Hari Meninggal, Akhirnya Mabes Polri Bereaksi

Selain itu, masyarakat juga memasang tiang bendera sebanyak 1.577 tiang di sepanjang jalan dari Kantor Kecamatan Pondok Aren menuju Situ Parigi

"Mengembangkan, mengusung 3500 meter lebih bendera kemudian juga mencanangkan 1500 lebih tiang bendera di sekeliling Setu Parigi," ujar Benyamin Davnie saat ditemui media. 

Acara yang bertemakan 'Pondok Aren Berkibar' itu merupakan hal yang unik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Pondok Aren karena mempunyai potensi sumber daya untuk memperingati 77 tahun kemerdekaan RI. 

"Tadi saya sampaikan bahwa ini wujud dari nilai Pancasila di Pondok Aren oleh seluruh masyarakat Pondok Aren," jelas Benyamin Davnie. 

Saat ditanya terkait masuk rekor muri, ia pun membenarkannya akan tetapi pihak dari Kecamatan Pondok Aren enggan untuk mencatatnya sebagai rekor muri.  

BACA JUGA:Ini 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun 2022, Penukaran Bisa Pakai Aplikasi Pintar

"Saya sampaikan tapi pak camat tidak ingin mencatatkan di rekor Muri tapi ini memang sudah rekor muri, 3.522 meter panjang bendera ini atau sekitar 3,5 km, ini memang rekor nasional," kata dia. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai ajang kelestarian Setu mengingat warga Pondok Aren sering sekali melakukan kegiatan di Setu Parigi. 

"Jadi Setu Parigi ini akhirnya menjadi simbol untuk masyarakat Pondok Aren untuk kegiatan-kegiatan kebudayaan lainnya dan seterusnya," imbuhnya. 

Sebagai informasi, pembentangan kain merah putih sepanjang 3,5 kilometer tersebut akan berlangsung selama bulan Agustus.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: