Marak Pencabulan Santriwati di Pondok Pesantren, DPRD Kabupaten Bandung: Ada Sesuatu yang Nggak Beres!

Marak Pencabulan Santriwati di Pondok Pesantren, DPRD Kabupaten Bandung: Ada Sesuatu yang Nggak Beres!

Kantor Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Diduga terjadi pencabulan di salah satu pesantren yang ada di wilayah desa ini.-(Foto: Yanuar Baswata/Jabar Ekspres)---

"Agar citra pesantren kembali baik, soalnya saat ini (karena ada dugaan pencabulan) orangtua mungkin khawatir menitipkan anaknya ke pesantren," paparnya.

Sementara itu, Riki menjelaskan, agar persoalan hukum bagi terduga pelaku pencabulan bisa secepatnya terungkap oleh pihak Kepolisian.

"Bisa mengungkap seterang benderang mungkin. Kalau ada indikasi kejadian (pencabulan) memang benar apa adanya, maka harus lakukan tindakan tegas, hukum seberat-beratnya," jelas Riki.

Dia berpesan, supaya setiap elemen masyarakat turut mengawasi lingkungan sekitar, tujuannya supaya anak-anak bisa terlindungi dari ancaman perilaku kejahatan.

BACA JUGA:Istri Ferdy Sambo Disebut Alami Gangguan Jiwa, Kamaruddin: Daripada Berpura-pura Terus Nanti...

"Saya mengimbau, harus berani mengungkap. Jangan takut untuk mengungkap dan jangan takut untuk melapor," tuturnya.

"Karena terkadang takut melapor akhirnya berlangsung terus-menerus. Maka harus berani mengungkap, harus berani melapor dan harus peka terhadap kondisi keadaan," pungkas Riki.

Artikel Ini Juga Tayang di Radar Jabar dengan Judul: Dugaan Pencabulan Pemilik Ponpes terhadap Santriwati, DPRD Kabupaten Bandung: Hukum Seberat-beratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: