Video Tumpukan Dolar di Koper Beredar Usai Polri Bantah Sita Rp 900 Miliar Uang Ferdy Sambo

Video Tumpukan Dolar di Koper Beredar Usai Polri Bantah Sita Rp 900 Miliar Uang Ferdy Sambo

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa berita tersebut adalah bohong atau hoax, karena tumpukan uang Rp 900 miliar merupakan pengungkapan kasus dolar palsu di Atlanta.-Tangkapan Layar/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

Praktisi hukum Syamsul Arifin mengatakan, belakangan akun-akun tersebut ramai menjadi konsumsi publik.

BACA JUGA:Mahalnya Pengakuan Sambo

“Keingintahuan masyarakat besar terhadap pemberitaan yang ada. Ini diawali dengan terbongkarnya kebohongan yang diskenariokan Ferdy Sambo. Wajar ketika masyarakat memiliki referensi lain meski faktanya belum menjadi dasar dan bukti hukum,” jelas Syamsul Arifin. 

Ditambahkan Syamsul, ada ruang dan rasionalitas dalam dimensi yang digambarkan akun @opposite6890. Meski kabarnya berulang kali akun tersebut dimatikan.

“Ya ada kesamaan dengan informasi yang disampaikan akun itu dengan alur cerita polisi tembak polisi di awal ya. Kalau soal bunker bangka Rp 900 miliar bagi saya gak kaget. Ada baiknya Polri bisa menyampaikan hal ini. Tentu soal kebenarannya,” jelas Syamsul.

Sebab angka Rp 900 miliar itu begitu besar. "Apa iya sudah disita, apa benar ada dalam bunker itu. Seperti yang saya katakan di awal, ke kepoan publik ini yang harus diluruskan. Kalau tidak disampaikan, muncul kecurigaan-kecurigaan lain,” paparnya.

BACA JUGA:Brigadir Yosua Hari Ini Diwisuda, Kantongi IPK 3,28

Dari isu bunker Rp 900 miliar tersebut, Syamsul Arifin berharap Polri juga mengusut soal adanya kejanggalan terkait permohonan perlindungan Putri Candrawathi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: