Jokowi Resmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe Jayapura

Jokowi Resmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe Jayapura

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dengan meluncurkan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu 31 Agustus 2022.--

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo resmikan Papua Football Academy di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, 31 Agustus 2022.

Turut mendampingi Presiden dalam peluncuran tersebut yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Welas.

Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi terbentuknya akademi tersebut untuk memunculkan talenta-talenta berbakat dari tanah Papua.

BACA JUGA:PSM Makassar Gebuk Persib Bandung 5-1

BACA JUGA:Nelayan Indonesia Tewas Ditembak Tentara Papua Nugini, RI Menuntut

“Tadi Pak Dirut sudah menyampaikan Rully Nere, ada yang kenal? Kita ingat juga Yohanes Auri betul? Ada juga kita ingat Aples Tecuari, ada juga yang saya ingat Alexander Pulalo, ada juga Boaz Salossa, ada juga Elie Aiboy, kalau ke sini lagi ada Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya,” ujar Jokowi. 

PFA merupakan akademi yang mengajarkan kedisiplinan dengan latihan bersama pelatih dengan reputasi baik.

“Di sini nanti untuk meraih prestasi anak-anak digembleng kedisiplinan, digembleng latihan-latihan yang rutin, dan terus didampingi oleh coach yang memiliki reputasi yang baik,” Tambahnya

Pada Papua Football Academy menyeleksi 477 anak dan tersisa 30 anak yang memiliki talenta berbakat.

Bukan hanya sepak bola, Presiden Joko Widodo juga memberikan pendidikan formal di sekolah kepada anak-anak PFA agar memiliki jiwa yang kuat, karakter, kompetitif, sportif, pandai dan pintar.

Setelah melakukan sambutannya dan melakukan peluncuran, Presiden Joko Widodo bermain bola bersama dengan anak-anak PFA. 

Menteri BUMN Erick Thohir juga menulis lewat instagram pribadinya bahwa SDM  Papua bisa menghasilkan talenta muda untuk Indonesia.

 

"Papua menjadi tempat lahirnya banyak pemain sepak bola hebat. Papua Football Academy akan mengasah kedisiplinan, kemampuan dan karakter  talenta muda di Papua". Tulis Menteri BUMN Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: