Warga Buru-buru Isi Bensin Resah Harga BBM Naik, Antrean SPBU pun Mengular

Warga Buru-buru Isi Bensin Resah Harga BBM Naik, Antrean SPBU pun Mengular

Antrean kendaraan di SPBU Pagerwojo, Sidoarjo, Rabu, 31 Agustus 2022. -BOY SLAMET-Harian disway-

PANDEGLANG, DISWAY.ID-Resah karena kenaikan harga BBM, warga ramai-ramai antre di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Seperti terpantau di SPBU Jalan Raya Rangkasbitung, Pandeglang. Berdasarkan pantauan Rabu 31 Agustus malam, SPBU itu dipenuhi oleh warga yang mengantre baik kendaraan bermotor maupun mobil. 

Antrean itu mengular hingga area luar SPBU. Bahkan, hingga pukul 23.00 WIB, antrean masih panjang.

BACA JUGA:Antisipasi Pengamanan Isu Kenaikan Harga BBM Polda Metro-Kodam Jaya Gelar Rakor

“Antreannya panjang pa, mobil sama motor satu antrean. Saya dari jam 10 lewat sudah ngantre, dan baru kebagian ngisi bensin jam 11 maleman. Padahal saya sengaja pilih ngisi bensin di malam hari, biar sepi. Eh taunya rame,” kata Reza, Rabu 31 Agustus 2022 malam.

Reza mengatakan, dirinya sendiri sudah mengetahui akan adanya kenaikan hingga bocoran harga terbaru yang ia dapatlan di media sosial. Dirinya sempat panik dengan harga terbaru BBM.

“Kita taunya 1 September itu harganya udah naik, makanya buru-buru isi penuh bensin mobil. Karena lumayan kan harganya,” kata Reza.

BACA JUGA:Harga BBM Bakal Naik, Bagaimana Tarif Transportasi? Simak Penjelasan Menhub

Warga lainnya, Yopan menilai jika kenaikan BBM jadi diterapkan, maka warga akan mengalami kesulitan dengan dampak seperti kenaikan kebutuhan pokok. Ia pun berharap agar Pemerintah dapat mengkaji kembali dan mencari solusi lain.

“Kalau bisa jangan dinaikin lah harganya, sekarang aja udah susah kita apalagi dinaikin. Makin susah aja, kita harap Pemerintah punya solusi lain, intinya jangan naikan BBM,” pinta Yopan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten