Adegan Putri Candrawathi di Kamar Mandi dan Dibopong Mengundang Soal

Adegan Putri Candrawathi di Kamar Mandi dan Dibopong Mengundang Soal

Kuat Ma'ruf berduaan dengan Putri Candrawathi di kamar rumah Magelang--Tangkapan layar/YouTube Polri TV

"Pelecehan sudah terbantahkan dengan adanya locus delicti dan tempus delicti di Duren Tiga atas laporan Ibu Putri maupun Pak Ferdy Sambo. Itu sudah SP3 karena tidak ditemukan tindak pidananya," kata Kamaruddin.

BACA JUGA:Maksud Pakaian Putri Candrawathi Serba Putih dan Adegan Tiduran di Ranjang

Selain kepada Komnas HAM seperti yang sudah santer diperbincangkan, dugaan asusila di kamar Putri Candrawathi tersebut juga disampaikan kepada Komnas Anti Kekerasan Terhadap Perempuan.

Komnas Perempuan membeberkan pengakuan sejumlah pihak dalam peristiwa usai perayaan penikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di rumah Magelang pada 7 Juli 2022 sore.

Diungkapkan Komnas Perempuan sesuai pengakuan Putri Candrawathi, saat dugaan asusila terjadi, di rumah Magelang hanya ada dirinya, asisten rumah tangga bernama Susi dan Kuwat Maruf.

“Disampaikan kepada kami yang terjadi di Magelang adalah perkosaan,” kata komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi, seperti tayang dalam News Update Live Kompas.com, Jumat 2 Sepetember 2022.

Aminah mengungkapkan, pada 7 Juli 2022 dini hari, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo merayakan ulang tahun pernikahan di rumah Magelang. Pagi harinya, Ferdy Sambo pulang terlebih dahulu ke Jakarta.

Sedangkan di rumah Magelang, Putri mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di kamar lantaran dalam keadaan kurang sehat.

BACA JUGA:Baru Terungkap di Duren Tiga, Ada Sosok Brigadir R, Saksi Penting Sambo Gunakan Glock 26?

“Nah kekerasan seksualnya berbentuk perkosaan atau persetubuhan itu terjadi di sore hari,” ujar Aminah dalam tayang wawancara itu.

Putri Candrawathi kemudian ditemukan di depan pintu kamar mandi oleh Susi, selanjutnya dibantu Kuwat Maruf kembali ke kamar.

Putri Candrawathi kemudian menelpon Bharada E dan Bripka RR untuk segera pulang.

Adegan Putri Candrawathi menelpon para ajudan Ferdy Sambo tersebut juga diperagakan atau terlihat saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Pada Selasa 30 Agustus 2022 saat rekonstruksi kasus tersebut, tampak Putri Candrawathi yang mengenakan stelan warna putih memperagakan adegan tiduran di ranjang kamar dan menelpon ajudannya.

Adegan lainnya, Kuat Ma`ruf ada di dekat ranjang menghadap Putri Candrawathi yang sedang tiduran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: