Besok Giliran Sidang Etik Anak Buah Sambo AKBP Jerry, Perannya Desak LPSK Beri Perlindungan Putri Candrawathi

Besok Giliran Sidang Etik Anak Buah Sambo AKBP Jerry, Perannya Desak LPSK Beri Perlindungan Putri Candrawathi

Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri meluncurkan hotline pengaduan masyarakat (dumas) terkait proses rekrutmen calon anggota Polri. --

JAKARTA, DISWAY.ID-Mabes Polri akan mengagendakan sidang kode etik kepada Eks Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan tersangka Ferdy Sambo, besok, Jumat 9 September 2022. 

"Jumat besok Wadirkrimum dulu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 8 September 2022.

Seperti diketahui, nama AKBP Jerry Raymond Siagian sebelumnya sempat masuk dalam daftar 24 personel Polri yang dimutasi ke Yanma Polri terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

BACA JUGA:AKP Dyah Candrawati Jadi Polwan Pertama yang Disidang Kode Etik Terkait Kasus Pembunuhan Ferdy Sambo

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST /1751/ VIII/ KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022. 

Saat ini, AKBP Jerry juga telah ditempatkan di tempat khusus. Sebelumnya, Nama Jerry sempat disebut Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi. 

Jerry disebut telah memimpin pertemuan antara LPSK, Kemen PPA, Komnas Perempuan, KPAI pada 29 Juli lalu di Polda Metro Jaya. "Betul, dihadiri dipimpin oleh beliau," terangnya.

BACA JUGA:Irjen Dedi Prasetyo Beberkan Pemeriksaan Lie Detector Ferdy Sambo, Suami PC 'Digelandang' ke Puslabfor Sentul

Edwin mengaku, pihaknya sempat didesak oleh salah satu anggota polisi untuk memberikan perlindungan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dari hasil kesimpulan forum itu, lanjut Edwin, menghasilkan bahwa LPSK mesti segera memberi perlindungan ke Putri. Namun, hal itu belum dapat dipenuhinya.

"Hal itu tidak bisa kami kabulkan karena sejak awal kami melihat ada yang ganjil dan janggal, juga kami belum mendapatkan kerjasama itu dengan Ibu PC sendiri," jelas Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: