Jokowi Buru Hacker Bjorka Dengan Bentuk Timsus Lintas Lembaga

Jokowi Buru Hacker Bjorka Dengan Bentuk Timsus Lintas Lembaga

BSSN buru hacker Bjorka karana meresahkan masyarakat dan menjelaskan kenapa dia bisa bobol system kita.--Pixabay/TheDigitalArtist

JAKARTA, DISWAY.ID – Akhirnya pihak Istana turun tangan mengatasi serbuan hacker Bjorka yang beberapa waktu belakangan heboh di dunia maya.

Salah satu langkah Presiden Jokowi buru hacker Bjorka dengan bentuk timsus lintas lembaga negara.

Tak hanya membocorkan data instansi pemerintahan, namun hacker Bjorka juga membagikan data pribadi dari pejabat pemerintahan.

Bahkan hacker Bjorka juga dikabarkan membobol data rahasia Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Dilema Driver Ojol: Tarif Naik Bikin Orderan Sepi, Pakai Tarif Lama Bikin Nombok

BACA JUGA:Francesco Totti Sempat Depresi Pergoki Mantan Istrinya Selingkuh: Saya Melihat...

Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate mengungkapkan bahwa Presden Jokowi buru hacker Bjorka dengan bentuk timsus lintas lembaga.

Menurut Jhonny, keputusan ini diambil saat menggelar rapat di Istana Kepresidenan pada Senin, 12 September 2022.

"Di rapat dibicarakan ada data-data yang beredar oleh Bjorka tetapi data-data itu adalah data-data yang sudah umum, bukan data-data spesifik dan bukan data yang ter-update sekarang, sebagian data yang lama untuk saat ini," ungkap Johnny ditulis pada Selasa, 13 September 2022.

BACA JUGA:Mengerikan! Siswi SMA Dimutilasi Pacar Gegara Cemburu Status IG Ada Cowok Lain, Ditemukan di Sungai

BACA JUGA:Bocoran Waktu Brigjen Hendra Kurniawan Jalani Sidang Etik, Irjen Dedi Prasetyo: Info dari Propam

Jhonny menjelaskan bahwa timsus terebut terdiri dari lintas kementerian atau lembaga mulai dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepolisian Republik Indonesiaa, hingga Badan Intelijen Negara (BIN).

"Perlu ada emergency response team yang terkait untuk menjaga tata kelola yang baik di Indonesia untuk menjaga juga kepercayaan public,” jelas Johhny.

Menkominfo juga mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kekuatan nasional dengan bekerja sama dan menjaga kekompakan, salah satunya dalam menghadapi bahaya di dalam ruang digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: